Kami
berjualan kepuasan pelanggan adalah segalanya. Jika Anda puas dengan
layanan kami, beritahukan kepada relasi. Jika kurang puas berikan kritik
membangun demi mutu pelayanan kepada pelanggan di masa mendatang.
Itulah sekelumit kiat menggaet pelanggan yang biasa ditawarkan rumah
makan, yang pada intinya membuat pelanggan rumah makan puas dengan
sajiannya dan akan terus berlangganan.
Namun
tidak semua pelanggan merasakan puas atas layanan sebuah rumah makan.
Ada saja yang tidak puas dengan pelayanan lalu mengobral keluhannya ini
kepada orang yang tidak tepat lewat telepon. Akibatnya, si penerima
telepon kesal dibuatnya dan tidak perlu menanggapi keluhan ini.
Pasalnya, layanan kode 999 hanya diperuntukkan khusus keadaan darurat
dan bukan tempat menerima keluhan karena kurang puas atas pelayanan
sebuah rumah makan.
Polisi
yang datang ke tempat kejadian menjadi kesal bahkan tidak menanggapi
keluhan pria tersebut. Kekecewaan pria Skotlandia ini semakin
menjadi-jadi lalu dia pergi ke meninggalkan restoran cepat saji, menuju
layanan drive-through dan memarkir mobilnya di sana. Masih dalam kondisi
marah dia berteriak, mengakibatkan ada 20 mobil di belakangnya ikut
tertahan.
"
Mereka mengabaikan kami, jadi kami memutuskan untuk berhenti di layanan
drive- through, " ujarnya setengah marah, sebagaimana dilaporkan oleh
The Scotsman Edinburg, Minggu ( 3/2 ). Petugas pun cukup sabar menerima
keluhan ini dan menjawab, " Masalah ini bukan urusan polisi Pak. Anda
menelepon 999 jika keselamatan Anda terancam, " ujarnya dengan kesal.
Peristiwa
pria mengeluh karena kurang puas atas pelayanan restoran cepat saji
merupakan salah satu panggilan telepon yang lucu dan mengesalkan polisi
Skotlandia. Dengan adanya panggilan itu, waktu mereka terbuang sia-sia
dan lupa menolong pihak lain yang benar-benar membutuhkan pertolongan
karena jiwanya terancam. Ooo alah....ono-ono wahe. ( UPI ).
0 komentar