ON LINE

Followers

TEKNOLOGI MENGAWETKAN HATI DI LUAR TUBUH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 10 April 2013

Hati manusia kini dapat dipertahankan hidup, hangat dan berfungsi di luar tubuh manusia dalam sebuah mesin dan bisa dicangkokkan kepada pasien. Tim peneliti dari Inggris mengumumkan keberhasilan itu, Jumat ( 15/3 ). " Menakjubkan melihat hati yang awalnya beku, berwarna abu-abu, menjadi segar saat dimasukkan mesin, " kata Constantin Coussios, salah satu penemu mesin dan Guru Besar Teknik Biomedis di Universitas Oxford.

Teknologi yang dikembangkan Coussios bersama  Peter Friend, Direktur Pusat Transplantasi Oxford, mampu menyimpan hati dalam suhu tubuh dan ada kulit epidermis yang memasok oksigen sel darah merah untuk menjaga hati tetap hidup. Selama ini hati untuk pencangkokkan dibekukan untuk memperlambat metabolisme  dan tidak dijaga untuk berfungsi seperti di dalam tubuh. Sistem ini sering menyebabkan hati menjadi rusak dan tidak bisa dicangkokkan.
Ciptaan ini dapat memastikan hati terus berada pada suhu tubuh, sekali gus mengurangkan risiko kerosakan organ berkenaan. Foto: Reuters
Mesin hasil ciptaan Prof. Constantin Coussios dapat memastikan hati terus berada pada suhu tubuh dan menjaga hati tetap hidup. Foto: Reuters
Menurut para ahli, hati yang dibekukan lebih dari 14 jam mulai berisiko, meski dapat bertahan sampai 20 jam. Selama ini, banyak pasien meninggal ketika menunggu donor hati. Sebaliknya, lebih dari 2.000 hati tidak bisa dipakai karena rusak dalam perjalanan ke pasien. ( Reuters/ELN ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.