ON LINE

Followers

LETUSAN GUNUNG API KURANGI PEMANASAN GLOBAL.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 05 April 2013

Pemanasan bumi tahun 2000 - 2010 ternyata tidak sebesar dugaan para ahli. Padahal, peningkatan suhu pada dekade itu termasuk tinggi. Hal itu ternyata disebabkan oleh lontaran partikel dari letusan gunung pain yang justru melawan efek pemanasan global. Penelitian yang dimuat di jurnal Geophysical Research Letters menunjukkan, letusan gunung api menimbulkan efek pendinginan global.

Senyawa belerang dioksida yang dimuntahkan gunung pai naik hingga ke stratosfer sejauh 10 - 50 kilometer dari muka bumi. Di lapisan ini, belerang dioksida memicu reaksi kimia yang membentuk partikel yang dapat memantulkan sinar matahari ke angkasa. Akibatnya, terjadi efek pendinginan bumi. " Penelitian ini menunjukkan emisi dari letusan gunung api mampu memperlambat pemanasan bumi, " kata Ryan Neely, pemimpin penelitian yang juga mahasiswa program doktoral di Universitas Colorado ( UC ), Boulder, Amerika Serikat, kepada Livescience, Jumat ( 1/3 ).
Letusan gunung api memuntahkan senyawa belerang dioksida yang naik hingga stratosfer.
Letusan gunung api memuntahkan senyawa belerang dioksida yang naik hingga stratosfer.
Namun, guru besar di UC Boulder, Brin Toon, mengingatkan dalam jangka panjang letusan gunung api tidak melawan dampak pemanasan global. " Emisi gas gunung api membantu mendinginkan bumi. Namun, emisi gas rumah kaca akibat aktivitas manusia akan terus meningkat, " katanya.

( Livescience/MZW ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.