ON LINE

Followers

POLISI LALU LINTAS HANOI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 05 April 2013

Untuk menjadi anggota polisi tentu dipersyaratkan mempunyai badan tegap tinggi dan tentu saja sehat jasmani dan rohani. Apalagi tugas polisi yang tidak ringan dan banyak bertugas di lapangan, tentu saja dituntut trengginas dalam menangani sebuah masalah. Salah satu masalah yang memerlukan penanganan di lapangan adalah melancarkan arus lalu lintas agar pengguna jalan dapat melaju dengan lancar sampai ke tujuan dengan selamat.

Lalu apakah seorang personil polisi yang dalam pertumbuhan badannya tiba-tiba menjadi gendut masih diperbolehkan dinas lapangan? Untuk yang satu ini bakal tidak ditemui lagi di kota Hanoi. Masalahnya batasan tinggi tubuh minimal dan berat maksimal akan jadi ukuran bagi siapa saja warga Vietnam yang ingin bekerja sebagai polisi. Dengan kata lain polisi lalu lintas berperut gendut atau bertubuh pendek tak akan lagi ditemui di jalanan kota Hanoi.

Kepala Polantas Hanoi Kolonel Dao Vinch Thang mengatakan bahwa pihaknya mulai mendata polisi yang tak masuk kriteria itu dan akan menempatkan mereka di belakang meja. " Polisi berperut gendut atau terlalu mungil akan dimutasi mengurus pekerjaan administrasi.  Ini salah satu strategi memperbaiki citra polisi Hanoi tahun 2013, ujar Dao pada AFP ( 5/3 ).
Petugas kepolisian Hanoi sedang bertugas di jam sibuk, saat mengarahkan pengendara sepedan motor yang melaju di kota itu ( 6/3 ).
Petugas kepolisian Hanoi sedang bertugas di jam sibuk, saat mengarahkan pengendara sepeda motor dan mobil yang melaju di kota itu ( 6/3 ).
A policeman directs traffic on a street in Hanoi
Suasana lalu lintas Hanoi yang padat saat jam berangkat kerja.
Suasana lalu lintas Hanoi yang padat saat jam berangkat kerja.
Menurut survei yang dibiayai Bank Dunia, Polantas Vietnam sebagai institusi paling korup di negeri itu. Sejumlah usaha telah dilakukan untuk memperbaiki. Tahun 2011, otoritas melarang polantas menggenakan kacamata hitam saat bertugas dan melarang mereka bersembunyi di balik pohon saat menilang pengendara.

Awal tahu 2013 ini, sejumlah wanita polisi dikerahkan mengatur lalu lintas di perempatan jalan pada jam sibuk. Tujuannya, untuk memperlihatkan citra polisi lebih bersahabat dengan masyarakat pengguna jalan, baik yang berjalan kaki atau berkendara dengan roda dua dan empat. " Polisi harus rajin berlatih fisik, " kata NguyenTrong Thai, salah satu polisi Hanoi. ( Reuters/WAS/Kham).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.