ON LINE

Followers

JAMES KELLY SI TUNAWISMA KENA TILANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 30 April 2013

Pemerintah kotapraja Houston AS sangat konsisten menjaga citra kotanya agar bersih, rapi dipandang mata. Karena konsistennya dengan aturan yang dibuatnya, membuat warga kota itu taat menjaga kebersihan. Dimulai dari mengumpulkan sampah bekas masing-masing rumah tangga, penduduk kota itu akan membuang sampah pada tempatnya.

Jika sampah telah terkumpul akan ada petugas kebersihan tata kota yang akan mengambilnya. Selama sampah belum diambil, penutup tong sampah menutup rapat-rapat agar tidak dibongkar anjing liar yang tidak jarang mengacak-acak sampah keluar dari bak sampah.  Dalam kondisi seperti itu, maka kebersihan masing-masing tong sampah tetap terjaga dengan baik.

Namun tidak selamanya tong sampah diacak-acak anjing liar yang bergentayangan di kota itu. Terkadang ada saja pemulung barang bekas yang dengan sengaja mengacak-acak sampah sehingga sampah berhamburan keluar dari bak sampah. Ulah pemulung barang bekas itulah yang membuat polisi kota Houston melakukan tindakan kepada pemulung itu.

Akibatnya pemulung itu kena tilang dan harus membayar denda. Polisi memberi tiket bukti pelanggaran, namun  pemulung yang sejatinya tunawisma berdalih dirinya mengaduk-aduk sampah dari tempatnya sekedar ingin mencari makanan sisa. Pengacara tunawisma yang membela kliennya ini mengatakan, hukum yang mendukung pelanggaran tersebut tidak masuk akal.
Randall Kallinen pengacara James Kelly menunjukkan bukti surat tilang kepada pers Houston yang mewawancarai kasuk James Kelly.
Randall Kallinen pengacara James Kelly menunjukkan bukti surat tilang kepada pers di Houston .
Sedangkan James Kelly si tuna wisma berdalih, dirinya mengaduk-aduk tempat sampah saat polisi memergokinya dan memberinya secarik kertas bukti pelanggaran. Masalah ini semakin melebar karena tempat bak sampah itu ada di lokasi bisnis yang sangat menjaga kebersihan dan ketertiban tempat usaha. Randall Kallinen pengacara James Kelly mengatakan, larangan tersebut merupakan hasil aturan tentang pemberian makan  kepada seorang tunawisma yang disahkan tahun lalu.

" Tidak masuk akal ketika ada hukum yang menyatakan anda tidak boleh mencari sesuatu yang telah dibuang, "  kata Kallinen. Menurut polisi, ada aturan  khusus di distrik bisnis bahwa seseorang tidak boleh memindahkan isi tempat sampah ke tempat lain. Dengan kata lain sampah yang nantinya didaur ulang biar saja di tempatnya sampai ada petugas kebersihan kota mengambilnya.

Jadi, apa perlu James Kelly bekerja sebagai pemulung sampah demi tuntutannya mengisi perutnya yang kosong karena lapar ? Padahal James Kelly sudah 9 tahun pensiun sebagai anggota angkatan laut AS. 

( UPI ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.