ON LINE

Followers

MIMPI SEORANG PENDAKI GUNUNG TERTUA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 14 April 2013

Biasanya jika manusia sudah masuk tahap manula yang bisa dia lakukan dalam keseharian adalah hidup tidak ngoyo alias mengejar ambisi terhadap cita-cita yang belum kesampaian di sisa hidup ini. Namun ada juga manusia tua yang tidak bisa berdiam diri kendatipun fisiknya sudah mulai lemah. Manusia seperti ini punya ambisi besar yang jika belum terlaksana akan terus berusaha menggapainya.

Tentu saja ambisi itu perlu segera diwujudkan sebagai cita-cita yang belum kesampaian, mumpung masih diberi hidup oleh Tuhan YME.  Ia sadar untuk mewujudkan impiannya itu harus mengorbankan waktu, tenaga dan biaya yang tidak sedikit.  Sekalipun impian yang ingin dia raih itu  sebenarnya sudah terwujud di masa lalu, namun karena masih punya ambisi besar, dia berusaha ingin mewujudkannya sekali lagi.

Sekalipun sudah tidak muda lagi, usia tua  bukan hambatan untuk menaklukkan tantangan baru. Dialah  Yuichiro Miuro, kakek sepuh asal Jepang yang sudah mendaki sampai ke puncak gunung tertinggi dunia, puncak Himalaya di  tahun 2003  dan 2008. Kakek berusia 80 tahun ini sejatinya sudah menjalani empat kali operasi jantung.

Ia akan mendaki sekali lagi puncak Everest dan jika berhasil, akan menjadi orang tertua yang menaklukkan puncak gunung itu.   Yuichiro Miura kakek sepuh ini pernah mendaki sampai puncak Everest di ketinggian 8.850 meter di tahun 2003 dan 2008. Jauh sebelumnya di tahun 1970  kakek Miura berhasil mencapai  ketinggian 8.000 meter.

Dia pertama kali naik Everest pada 1970, namun berhenti saat hampir mencapai puncak karena memiliki tujuan lain. Miura, yang pada waktu itu berusia 37 tahun, lalu berhasil menuruni lereng dengan alat ski.  Peristiwa itu menginspirasi pembuatan film dokumenter The Man Who Skied Down Everest yang memenangkan piala Oscar.
Selain mendaki gunung, Miura juga merupakan org pertama di Himalaya yg menuruni lereng gunung tersbt dgn alat ski, sst yg tdk pernah dipikirkan org lain sebelumnya.    Selain mendaki gunung, Miura juga merupakan orang pertama di Himalaya yang menuruni lereng gunung tersebut dengan alat ski. Sesuatu  yang tidak pernah dipikirkan orang lain sebelumnya.
Selain mendaki gunung, Miura juga merupakan orang pertama di Himalaya yang menuruni lereng gunung tersebut dengan alat ski. Sesuatu yang tidak pernah dipikirkan orang lain sebelumnya.
Ia mengatakan hal itu ia lakukan untuk mengikuti tradisi keluarga. Sebab, almarhum ayahnya, Keizo Miura, pernah mendaki Eropa Mont Blanc pada usia 99 tahun.
Yuichiro Miura mengikuti tradisi keluarga sebagai pendaki gunung handal. Sebab, almarhum ayahnya, Keizo Miura, pernah mendaki puncak Mont Blanc di Eropa pada usia 99 tahun.
Kali ini Miura bersama timnya sebanyak sembilan orang akan mendaki melalui jalur standar di sisi selatan yang merupakan jalur Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay. Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay adalah orang pertama yang berhasil mencapai puncak Everest,  Mei 1953. " Rekor itu tidak penting bagi saya, " ujar Miura yang rambutnya sudah memutih semua di Kathmandu, Nepal ( 31/3 ).

" Yang penting sampai berusaha mencapai puncak kembali, " ujar Miura penuh semangat. Rekor  sebagai orang tertua pendaki gunung pernah dipegang Min Bahadur Sherchan, orang Nepal yang mencapai puncak di usia 76 tahun pada  tahun 2008. Tentu saja pendakian Miura kali ini akan didampingi seorang dokter spesialis jantung yang bertugas mengawasi kesehatan Miura.
Yuichiro Miura punya resep atas mimpinya yang berhasil mencapai pundak Everest di tahun 1970/2003/2008 adalah : Jika Anda punya keinginan yang sangat kuat, keteguhan hati dan daya tahan, maka Anda bisa mencapai puncak impian.
Yuichiro Miura punya resep atas mimpinya yang berhasil mencapai pundak Everest di tahun 1970/2003/2008 adalah : Jika Anda punya keinginan yang sangat kuat, keteguhan hati dan daya tahan, maka Anda bisa mencapai puncak impian.
Pendakian ini akan dilakukan Mei mendatang. Selain mendaki gunung Miura juga punya mimpi lain yang tidak kalah seru. Sesampai di puncak nanti, dia ingin main ski di Cho Oyu, puncak gunung tertinggi keenam di dunia, masih di wilayah Himalaya dengan ketinggian 8.201  meter.

" Mungkin di usia 85 tahun nanti , jika saya masih hidup, saya ingin mendaki dan turun dengan ski di Cho Oyu. Kalau begitu, itu adalah mimpi saya selanjutnya. Setelah semua berhasil diwujudkan, mimpi apa lagi yang ingin digapai Yuichiro Miura ? ( Reuters/JOE ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.