ON LINE

Followers

ANTIOKSIDAN TAK MEMENGARUHI RISIKO STROKE DAN PIKUN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 03 April 2013

Selama ini berdasarkan riset, konsumsi antioksidan mengurangi risiko terkena stroke dan demensia ( kepikunan ). Namun, penelitian terbaru di jurnal Neurology, Rabu ( 20/2 ) menunjukkan, kebalikannya bahwa konsumsi antioksidan tak memengaruhi risiko stroke dan demensia. Penelitian ini dilakukan pada 5.500 orang berusia lebih dari 55 tahun di Belanda.

Dari jumlah itu, 600 orang terserang stroke dan 600 orang mengalami demensia. Jumlah penderita stroke dan demensia itu hampir sama pada orang yang mengonsumsi antioksidan dalam jumlah tinggi atau rendah sejak 14 tahun sebelumnya. " Studi baru ini didasarkan atas kadar total antioksidan responden. Tidak dilihat dari sumber makanannya, " kata peneliti Elizabeth Devore dari Sekolah Kedokteran Harvard, Boston, AS seperti dikutip dari My Health News Daily.
Antioksidan selama ini diyakini mampu mengurangi sejumlah risiko gangguan kesehatan. Namun tidak semua antioksidan mampu mengurangi risiko stroke dan demensia. Peneliti juga menemukan mereka yang mengonsumsi antioksidan paling banyak sebenarnya juga memiliki risiko stroke dan demensia.
Antioksidan yang terdapat pada buah segar selama ini diyakini mampu mengurangi sejumlah risiko gangguan kesehatan. Namun tidak semua antioksidan mampu mengurangi risiko stroke dan demensia. Peneliti juga menemukan mereka yang mengonsumsi antioksidan paling banyak sebenarnya juga memiliki risiko stroke dan demensia.
Tingginya kadar antioksidan dalam tubuh penderita stroke atau demensia itu diduga akibat tingginya konsumsi teh dan kopi. Kedua jenis minuman itu mengandung antioksidan yang disebut flyvonoid. Karena itu, oksidan yang dikonsumsi jadi penting.

Ini didukung penelitian sebelumnya dengan responden sama, yaitu konsumsi vitamin E tinggi menurunkan risiko demensia dan konsumsi vitamin tinggi menurunkan risiko stroke. Kedua jenis vitamin itu termasuk antioksidan. Ini juga didukung riset lain yang menunjukkan orang yang banyak mengonsumsi antioksidan dari buah, sayur dan kacang-kacangan memiliki anti-stroke dan demensia lebih rendah. Anda ingin sehat tentunya? 

( My Health News Daily/MZW/ Ilustrasi Foto : Thinkstock).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.