ON LINE

Followers

BUNGA JERUK MENGANDUNG KAFEIN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 29 April 2013

Lebah hinggap di sekuntum bunga jeruk. Penelitian terbaru menunjukkan, lebah mendapatkan suntikan kafein dari bunga-bunga tertentu yang menyegarkan ingatannya. Hal itu mendorong lebah mengunjungi jenis tanaman yang sama sehingga meningkatkan kemungkinan penyerbukan tanaman tersebut.

Beberapa jenis tanaman jeruk seperti orange dan grapefruit memiliki sedikit kafein pada bunganya. Penelitian Geraldine Wright dari Universitas Newcastle, Inggris dan rekan-rekannya dipublikasikan di jurnal Science, Kamis ( 7/3 ).

Lebah madu, seperti karyawan kantor yang lelah bekerja membutuhkan kafein untuk mengurangi rasa kantuk berlebihan. Sebuah studi baru menemukan bahwa lebah lebih mungkin mengingat tanaman yang mengandung bahan java. Kafein terjadi secara alami dalam nektar bunga kopi dan jeruk.
The nectar of caffeinated plants, like this citrus flower, give honeybees a memory jolt. ( Photo: Geraldine Wright )
Nektar pada tanaman berkafein, seperti bunga jeruk, membuat lebah madu mudah mengingat dalam memorinya aroma bunga yang dihinggapinya. ( Foto: Geraldine Wright )
Lebah yang diberi makan nektar berkafein tiga kali lebih mudah mengingat aroma bunga daripada lebah diberi makan gula. Temuan yang dibahas pada tanggal 7 Maret di jurnal Science, menunjukkan bagaimana tanaman dapat memanipulasi kenangan hewan untuk meningkatkan peluang mereka melakukan penyerbukan.

" Mengingat sifat bunga sulit bagi lebah untuk melakukan  ingatan dengan cepat saat mereka terbang dari bunga ke bunga kami telah menemukan bahwa kafein membantu lebah mengingat di mana bunga-bunga itu berada ," kata pemimpin studi Geraldine Wright. Ia seorang ahli neuroetologis di Newcastle University, Inggris. Kafein dalam nektar memungkinan lebah untuk meningkatkan kecakapan mencari makan. Lebah membantu penyerbukan pada tanaman dengan setia, kata Wright.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.