ON LINE

Followers

KERANGKA MANUSIA DI HALAMAN PARKIR LEICESTER.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 10 April 2013

Raja Inggris Richard III dalam sejarah tewas dalam Perang Boswort tahun 1485. Kematiannya mengakhiri Perang Mawar ( War of The Roses ) dan membuka jalan bagi Tudor menjadi raja baru. Perang ini juga menyisakan misteri seputar lokasi kematiannya yang kontroversial.

Setelah dimakamkan dengan cepat oleh penduduk lokal karena khawatir kekejaman Henry Tudor dan pasukannya. Raja Richard dimakamkan dalam kuburan tak bernama. Pejalanan waktu kuburan Raja Richard kemudian hilang ditelah sejarah selama 500 tahun berikutnya.

Akhir tahun lalu dalam ekskavasi arkeologi, kerangka manusia diangkat dari halaman parkir Leicester. Penelitian karbon menunjukkan kerangka itu berasal dari masa pemerintahan Richard. Terlebih tengkoraknya juga terbelah sama seperti luka yang pernah diderita Richard saat perang Mawar.
Raja Inggris Richard III Richard tewas pada usia 32 tahun dalam pertempuran Bosworth yang menandai mulainya kekuasaan Dinasti Tudor.
Raja Inggris Richard III Richard tewas pada usia 32 tahun dalam pertempuran Bosworth tahun 1485 yang menandai mulainya kekuasaan Dinasti Tudor. Riwayat hidupnya dikisahkan dalam drama Shakespeare.
Analisis lain juga memperlihatkan persamaan antara tulang yang ditemukan dalam penggalian dengan ciri-ciri Raja Inggris Richard III.
Analisis juga memperlihatkan persamaan antara tulang belulang yang ditemukan dalam penggalian,  dengan ciri-ciri Raja Inggris Richard III.
Kelompok peneliti University of Leicester dalam konferensi pers menyatakan tes DNA terhadap rangka-rangka tulang yang ditemukan dalam ekskavasi di Leicester sesuai dengan dua keturunan kakak perempuannya.
Kelompok peneliti University of Leicester dalam konferensi pers menyatakan tes DNA terhadap rangka-rangka tulang yang ditemukan dalam ekskavasi di Leicester sesuai dengan dua keturunan kakak perempuannya. ( AFP/BBC )
Selain tulang tengkorak terbelah, tulang punggungnya melengkung, juga menyerupai kondisi fisik Richard semasa hidupnya. Situs Geo Weeks menyebutkan, tulang belulang itu juga menunjukkan konsistensi dengan catatan sejarah mengenai bagaimana jenazah Richard diperlakukan pada saat ia tewas.

Selanjutnya uji DNA menunjukkan kecocokan dengan DNA keturunan Richard yang hidup saat ini. Dengan demikian bukti-bukti itu mengonfirmasi bahwa itu adalah tulang belulang raja yang tergulingkan. Penemuan ini dapat menjawab misteri berabad-abad mengenai kehidupan salah satu Raja Inggris yang kerap dikisahkan. 

( Sumber : Geo Week/AFP/BBC ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.