ON LINE

Followers

KRU PENYELAMAT DARI PULAU PEA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 10 April 2013

Pos-pos penyelamatan di pantai AS pertama kali didirikan tahun 1800 - an. Pos-pos itu didirikan setelah sorotan publik tertuju pada sejumlah tragedi kapal karam. Publik mempertanyakan  tentang penyelamatan kru kapal, terutama di sekitar wilayah seperti Outer Banks.

Wilayah outer banks disebut sebagai Kuburan di Atlantik sehubungan dengan banyaknya kapal yang karam saat melintas area itu. Adalah Richard Etheridge warga kulit hitam pertama yang menjabat sebagai komandan pos. Ia mendapat julukan Richard Etheridge sang penjaga Pos Penyelamatan di Pulau Pea, Carolina Utara tahun 1880.

Etheridge dilahirkan sebagai budak dan ketika Perang Saudara berkecamuk, ia bertugas di pasukan kulit berwarna AS. Penunjukannya membuat sejumlah petugas penyelamat kulit putih di Pulau Pea mengundurkan diri. Alasan petugas penyelamat kulit putih mundur dari posnya karena mereka menolak menerima perintah dari pemimpin berkulit hitam.

Langkah berikutnya setelah petugas penyelamat kulit putih mundur, Etheridge lalu menyeleksi sejumlah kru berkulit hitam keturunan Afrika-Amerika. Mereka dilatih secara keras agar mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Para kru inilah yang kemudian menyandang prestasi sebagai kelompok paling andal dalam hal penyelamatan.
Pea Island Life-Saving Station on July 16, 1917. U.S. Coast Guard photo.  Suasana Pulau Pea tempat Penjaga Pos Penyelamatan berada  16July 1917. U.S. Coast Guard photo.
Suasana Pulau Pea tempat Penjaga Pos Penyelamatan berada 16 July 1917.  Dokumentasi : U.S. Coast Guard photo.
Richard Etheridge berdiri paling kiri, bersama kru penyelamat keturunan Afrika-Amerika, berdiri di depan Pos Penyelamat Pulau Pea Circa 1890. Dokumentasi : U.S. Coast Guard photo.
Richard Etheridge berdiri paling kiri, bersama kru penyelamat keturunan Afrika-Amerika, berdiri di depan Pos Penyelamat Pulau Pea Circa 1890. Dokumentasi : U.S. Coast Guard photo.
Geo weeks menulis, pada 11 Oktober 1896 sekuner ES Newman terjebak dalam badai di sekitar Pulau Pea. Etheridge dan kru membentuk rantai manusia dan berhasil melakukan 10 kali pergi pulang penyelamatan. Caranya rantai manusia ini menerobos ombak tinggi untuk menyelamatkan sembilan orang yang berada di atas kapal.

Ketika pos di Pulau Pea ditutup tahun 1947, para kru berkulit hitam itu telah menyelamatkan lebih dari 600 orang. Tahun 1996, Etheridge bersama kru yang pertama kali direkrutnya, mendapat anugerah penghargaan medali emas oleh US Coast Guard berkat jasa-jasa mereka. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada kru kulit hitam yang heroik saat menyelamatkan kru sekunar Newman.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.