ON LINE

Followers

ORANG JEPANG SUKA MAKAN IKAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 12 April 2013

Mari kita bandingkan konsumsi ikan orang Jepang dengan Indonesia. Jepang negara di Asia Timur, tingkat konsumsi rata-rata ikan yang dimakannya adalah 60 kilogram per orang per tahun. Sementara orang Indonesia hanya mengonsumsi ikan di bawah 30 kilogram per orang per tahun. Dengan tingkat konsumsi ikan yang cukup banyak oleh orang Jepang itu, apakah hal itu memengaruhi perbedaan daya pikir orang Jepang dan Indonesia ?
Bisa jadi demikian. Sebab, orang Jepang memang dikenal memiliki rata-rata tingkat kecerdasan lebih tinggi dibandingkan orang Asia lainnya. Selain itu, orang Jepang dikenal tetap sehat dan mempunyai gairah hidup tinggi hingga tua. Demikian paparan Gerai Fit 19/3  menyoroti perilaku orang Jepang dalam mengonsumsi ikan dalam menu hariannya.

Konsumsi ikan yang begitu besar di Jepang sejalan dengan daya kreatif di negara Jepang. Maklum, ikan merupakan salah satu sumber makanan yang mengandung asam lemak tak jenuh omega- 3. Di dalam omega- 3 terkandung zat seperti ALA, EPA dan DHA.
Lalu manfaat apa yang bisa diperoleh orang Jepang dari mengonsumi ikan dalam menu hariannya? Apa hubungan antara zat-zat tersebut dan kecerdasan otak ? Perlu diketahui di antara zat-zat tersebut yang paling bermanfaat secara langsung untuk otak adalah DHA.
tuna's struktur dan lemak perut menjadikannya salah satu ikan yang paling dicari untuk sushi. Pasar Ikan Tsukiji memiliki lebih banyak untuk menawarkan selain hanya tuna.
Ikan tuna sebagai salah satu ikan yang paling dicari untuk sushi. Pasar Ikan Tsukiji dengan stok puluhan ikan tuna beku yang digeletakkan di atas lantai.
Hal ini dikarenakan sekitar 60 persen dari seluruh asam lemak pada otak  merupakan DHA. Zat ini terutama terkonsentrasi di daerah otak yang bertanggungjawab kepada kemampuan berpikir kompleks dan konsentrasi. Dengan kata lain DHA adalah stuktur utama lemak di dalam otak dan retina mata, dengan komposisi mencapai 97 persen dari lemak omega-3 di dalam otak dan sampai 93 persen dari lemak omega-3 dalam retina.
DHA juga merupakan komponen penting pada jantung. D HA juga membentuk sekitar 30 persen struktur lemak di dalam bagian abu-abu otak. Zat ini juga memegang peranan penting pada fungsi dan perkembangan visual bayi. Beberapa sumber makanan yang mengandung DHA, antara lain alga, lemak ikan dan minyak ikan. ( Gerai Fit ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.