ON LINE

Followers

SIRIP BUATAN UNTUK YU.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 01 April 2013

Yu, seekor kura-kura kini dapat berenang kian kemari dengan normal. Sebelumnya, sirip Yu putus akibat bertarung dengan seekor hiu. Yu akhirnya mendapatkan sirip buatan berkat kecanggihan teknologi yang dikembangkan Taman Suma Aqualife di Kobe Jepang. Kura-kura berusia 25 tahun itu dapat berenang normal setelah mencoba 27 model sirip buatan.

Kura-kura dengan bobot 103 kilogram dan panjang 82 sentimeter ini dibawa ke taman setelah ditemukan orang di pelabuhan di Pulau Shikoku tahun 2008. " Saat ditemukan keadaannya sangat parah sekali. Lebih dari separuh siripnya hilang dan dia mengalami perdarahan hebat, " ujar Naoko Kamezai, Direktur Taman Suma Aqualife.
Yu akhirnya dapat berenang dengan menggunakan sirip palsu di akuarium Taman Suma Aqualife.Sumber foto: Getty Images/Toshifumi Kitamura/AFP
Yu akhirnya dapat berenang dengan menggunakan sirip palsu di akuarium Taman Suma Aqualife. Sumber foto: Getty Images/Toshifumi Kitamura/AFP
Selain kehilangan sirip, tubuh Yu juga dipenuhi luka gigitan hiu buas itu. Setelah berhasil diselamatkan kura-kura tersebut, para peneliti dan perawat di akuarium berupaya agar Yu dapat berenang seperti sediakala. Pemasangan sirip buatan pada awalnya menyebabkan Yu kesakitan atau terjatuh dengan cepat.

Apalagi dana penelitian dan pembuatan sirip palsu semakin menipis. Terkadang saya merasa sedih dan menyerah saja, ujar Naoko. Namun, Sirip palsu versi terakhir terbuat dari karet dinyatakan berhasil. Yu pun senang dan berenang dengan mulus mengelilingi akuarium. ( Reuters/JOE ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.