ON LINE

Followers

DOMBA BRETON MEMBERSIHKAN RUMPUT TAMAN KOTA PARIS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 24 April 2013

Keindahan sebuah kota ditentukan oleh tata letak kota yang mendukung adanya ruang hijau bagi warga untuk melepaskan lelah. Istilah kerennya ada taman kota yang menaungi warga dari sengatan teriknya sinar matahari di siang hari bolong. Selain ada taman kota yang rindang dedaunannya,  lalu lintas juga tertib jalannya sehingga pejalan  kaki yang lewat di trotoar merasa aman menapakkan kakinya berjalan.

Langkah kaki akan terasa nyaman saat melangkah dan mata melihat indahnya taman kota yang dipelihara dengan cermat oleh petugas taman kota. Ada rumput liar tumbuh sedikit lalu dipangkas, tanaman yang  merambat ke kabel listrik dipotong sehingga tidak membahayakan saat ada angin kencang menerpa dahan pohon. Pendek kata petugas kebersihan taman kota sudah tahu tugasnya kapan kumpulan semak belukar liar segera dibersihkan.

Berbicara petugas kebersihan, saat ini pemerintahan kota Paris sudah mempunyai tim kebersihan taman kota yang bisa bekerja efektif saat membersihkan semak belukar dan rumput liar jalanan. Pemerintah kota mempekerjakan empat domba hitam untuk memangkas rumput. Selain itu, para pekerja berkaki empat ini juga harus memangkas semak-semak yang ada di taman dalam areal gedung pemerintahan di Paris.

Domba jenis Breton kecil dan disebut Ouessant ini memang dikaryakan untuk membersihkan taman kota dan menjadi alternatif pengganti mesin pembersih taman. Mesin pemangkas rumput memerlukan bensin, sementara domba Breton bekerja tidak perlu bensin sebagai bahan bakarnya. Ia hanya perlu rumput dan semak-semak sebagai bahan makanan.
Saat membersihkan rumput sudah usai, saking hausnya domba breton terkadang menuju pinggiran sungai untuk minum.
Saat membersihkan rumput sudah usai, saking hausnya domba breton terkadang menuju pinggiran sungai untuk minum.
Si hitam breton yang satu ini mulai merumput di taman kota Paris di siang hari panas musim semi.
Si hitam breton yang satu ini mulai merumput di taman kota Paris saat musim semi.
Bulu tebal domba breton menutup kulit tubuhnya, membuatnya lamban saat merumput.
Bulu tebal domba breton menutup kulit tubuhnya, membuatnya lamban saat merumput.
domba breton paris
Ada juga domba breton bulu putih ikut merumput bersama-sama si breton hitam.
Domba breton bulu putih ikut merumput bersama-sama si breton hitam. Rumput liar akan cepat bersih  disantapnya.
Para pejabat kota Paris sebelumnya pernah mencoba mempekerjakan keledai untuk menghabiskan rumput, tetapi hasilnya tidak memuaskan. Setelah diuji coba tampaknya domba lebih cocok melakukan pembersihan rumput dan semak belukar yang ada di taman kota. Rene Dutrey, seorang pejabat di bidang lingkungan dan pembangunan berkelanjutan, menjelaskan bahwa biaya untuk membeli domba itu sebesar 335 dollar AS atau sekitar Rp 3,2 juta.

Domba-domba itu akan bekerja di taman itu hingga Oktober mendatang. Untuk menjaga dari gangguan anjing liar, domba-domba itu dilindungi dengan pagar beraliran listrik. " Program juru kebersihan berkaki empat ini bukan rencana jangka pendek, " ujar Rene Dutrey yang menghimbau penduduk Paris mau melihat para pekerja berkaki empat ini bekerja. ( UPI ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.