ON LINE

Followers

PEMALSUAN BILTONG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 06 April 2013

Jika Eropa dihebohkan daging sapi yang ternyata daging kuda, di Afrika Selatan ada pemalsuan biltong. Biltong, makanan ringan berupa stik daging jerapah, kuda, babi, sapi bahkan kangguru. Padahal, biltong seharusnya dibuat dari daging kudu, antelop besar dengan tanduk melengkung. Peneliti Universitas Western Cape mengetes 146 sampel biltong, makanan ringan yang digemari masyarakat Afrika Selatan.

Tes dilakukan sejak empat tahun lalu berdasarkan kecurigaan para peneliti. Mereka mengambil sampel dari pedagang besar dan usaha jagal berskala kecil yang tersebar di Afrika Selatan. Hasil penelitian diumumkan akhir pekan lalu. Pada semua sampel bilitong yang terbuat dari daging sapi tidak ditemukan masalah. Akan tetapi, 90 persen sampel bilitong yang dilabeli daging kudu ternyata dibuat dari daging hewan lain.
Ini adalah makanan ringan untuk menikmati saat menonton laga tim Bafana Bafana melawan Perancis. Mirip dengan dendeng. Biltong adalah daging yg keras, sedikit asin dan terdapat dalam ukuran kecil snack.
Makanan ringan untuk camilan saat menonton laga tim Bafana melawan Perancis. Ujudnya mirip dengan dendeng. Biltong adalah daging yang keras, sedikit asin dan dibungkus dalam ukuran kecil snack.
Afrika Selatan dengan bangga menginformasikan kepada tamu asing mereka bahwa potongan sosis lezat yang baru saja mereka menikmati itu daging ular. Boerewors terdiri dari daging sapi cincang dan campuran unik rempah-rempah Afrika Selatan. Hal ini dinikmati terbaik pada braai (barbekyu).
Afrika Selatan dengan bangga menyatakan kepada tamu asing mereka, bahwa potongan sosis lezat yang baru saja mereka nikmati itu daging ular. Boerewors terdiri dari daging sapi cincang dan campuran unik rempah-rempah Afrika Selatan.
" Kami curiga karena disatu tempat penjualan bilitong, bentuk satu daging dengan lainnya berbeda-beda, " kata Maria Eugenia D'Amato dari Laboratoriom Forensik DNA Universitas Western Cape. Bahkan, penelitian juga menemukan biltong daging zebra gunung, spesies yang terancam punah. Selain itu, penelitian juga menunjukkan daging keledai, kerbau dan hewan lain yang tak lazim telah ditemukan dalam hampir dua pertiga dari sampel hamburger serta sosis Afrika alias Boerewors. 

( Reuters/BAY ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.