ON LINE

Followers

SAAT PURNAMA HIU MENYELAM LEBIH DALAM.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 27 April 2013

Saat bulan purnama penuh dan perairan menghangat, ikan hiu menyelam lebih dalam. Rata-rata hiu menyelam di kedalaman 60 meter di bawah permukaan laut. Ini berdasarkan pengamatan selama tiga tahun pada 39 hiu betina karang abu-abu ( Carcharinus Amblyrhynchos di dekat Pulau Mikronesia ).

Negara ini terletak di utara Kepulauan Raja Empat, Papua. Pada musim dingin, ikan hiu ini berada di dekat permukaan, sekitar 35 meter di bawah permukaan laut. Perilaku hiu ternyata dipengaruhi siklus bulan.

Studi terdahulu juga menunjukkan,  predator samudra seperti ikan pedang, tuna ekor kuning dan tuna mata besar, menyelam lebih dalam saat bulan penuh. Hal ini menunjukkan kecerahan bulan memengaruhi pergerakan banyak ikan besar. Perilaku menyelam lebih dalam juga ditunjukkan hiu saat siang hari.
 Siang hari, hiu ini sering membentuk kelompok lima hingga 20 individu dekat drop-off terumbu karang, putus di malam hari sebagai hiu mulai berburu.
Siang hari, hiu karang abu-abu sering membentuk kelompok lima hingga 20 individu dekat  terumbu karang untuk mencari makan.
Sebaliknya, ketika sore menjelang, mereka kembali berenang dekat permukaan.  Ini pengamatan pertama kali sangat detail pada perilaku hiu karang, kata Gabriel Vianna, dari University of Western Australia, Minggu ( 15/4 ) kepada Livescience.  Menurut para peneliti, perilaku ini membantu hiu menghemat energi.

Selain menghemat energi, perilku hiu karang juga menemukan makanan dan kemungkinan menghindari hiu lebih besar. Pandangan lain, perilaku ini menyelamatkan hiu dari nelayan. ( Live Science/ICH ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.