ON LINE

Followers

BENTENG KUNO GONUR TEPE.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 20 April 2013

Pemandangan benteng kuno Gonur-Tepe yang telah digali dan direstorasi, Selasa ( 2/4 ). Kota ini terletak 50 kilometer di luar kota modern Mary. Letak benteng berada di areal Gurun Kara Kum pedalaman Turkmenistan bagian barat.

Setelah digali oleh arkeolog Soviet, Viktor Sarianidi, pada abad lalu, misteri benteng kota kuno itu terbuka. Secara bertahap setiap kali penggalian dilakukan pada musim panas, ditemukan artefak-artefak baru. Selama berabad-abad kota kuno Gonur-Tepe terkubur di bawah gurun Kara Kum, wilayah barat Turkmenistan.

Di masa lalu Gonur-Tape merupakan kota yang dihuni ribuan orang. Setelah ditemukan dan diadakan penggalian, selalu ada temuan baru yang berasal dari kota kuno itu.  Kompleks kuno tersebut memiliki luas hampir 30 hektar dan dapat dilihat dengan jelas dari udara.
kota kuno Gonur-Tepe terkubur selama berabad-abad di bawah gurun Kara Kum, wilayah barat Turkmenistan.
Situs Kota kuno Gonur-Tepe terkubur selama berabad-abad di bawah gurun Kara Kum, wilayah barat Turkmenistan.
Sekat-sekat tembok benteng setelah renovasi.
Sekat-sekat tembok di benteng kota kuno Gonur-Tepe setelah renovasi.
Salah satu sudut halaman di dalam areal benteng kuno.
Salah satu sudut halaman di dalam areal benteng kuno Gonur-Tape.
Lokasi Gonur-Tepe berjarak 50 kilometer dari kota Mary.  Reruntuhan kota Gonur-Tepe sendiri merupakan indikasi dari kekayaan arkeolog dari negara yang paling terisolasi di dunia.  Victor Sarianidi mempunyai kenangan tersendiri saat pertama kali memasuki situs Gonur-Tepe.

Ia berujar, " Saya ingat ketika pertama kali memasuki situs tersebut, adalah kesenangan. Seperti ada sensasi yang bisa dirasakan ada di bawah kaki, " ujar Viktor Sarianidi, seorang arkeolog yang menemukan kota hilang tersebut. Kota Gonur-Tepe menurut para arkeolog berasal dari kurun waktu dua ribu tahun sebelum masehi (zaman Perunggu).  

Foto : kosmo.com

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.