ON LINE

Followers

JANTUNG SEHAT VEGETARIAN ( 3 ).

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 28 April 2013

MENU SEIMBANG

Para ahli tidak langsung menyarankan masyarakat menjadi vegetarian. " Tidak perlu menjadi pemakan  tumbuhan total. Yang penting adalah makanan seimbang. Termasuk menu daging ataupun tidak, " ujar Tracy Parker dari British Heart Foundation, seperti dikutip BBC.

Memilih menjadi vegatarian juga tidak serta merta membuat kualitas kesehatan menjadi lebih baik. Pada kenyataannya, masih ada beberapa makanan vegetarian yang tinggi kadar lemak jenuh dan garamnya. " Bila memutuskan menjadi vegetarian, Anda harus hati-hati mengatur pola makan agar kehilangan vitamin dan mineral berasal dari daging, seperti zat besi, kalsium, vitamin B12 dan B2 bisa disubstitusi, " ujarnya.

B12 bahkan disebut sebagai animal factor karena banyak dijumpai pada susu, daging dan jeroan. B12 bersama asam folat dibutuhkan tubuh untuk membentuk sel-sel darah, memicu pertumbuhan, kesuburan, mencegah infeksi dan melindungi jaringan saraf.
Sebelum mengambil keputusan menjadi vegetarian, alangkah baiknya disampaikan kepada keluarga, agar bisa menghidangkan makanan vegetarian.
Sebelum mengambil keputusan diet vegetarian, alangkah baiknya disampaikan kepada pasangan, agar dia menyediakan makanan vegetarian untuk jantung sehat.
Kini diketahui tempe kaya kandungan B12 yang terbentuk lewat fermentasi. Adapun vitamin B12 yang berperan dalam pertumbuhan dan pencernaan, banyak ditemukan pada susu, hati, daging, telur dan ikan. Untuk mencukup kebutuhan kalsium juga bisa diminum susu kedelai yang difortifikasi.

Menjadi vegetarian atau tidak, menu makanan harus seimbang. Kebutuhan kalori, vitamin, mineral, protein, lemak dan sebagainya hanya bisa dipenuhi oleh makanan yang beragam. Keputusan bijak ada pada Anda semua untuk menentukan langkah terbaik dalam menjalani hidup sehat, apakah menjadi vegetarian atau tidak.

Sumber tulisan : Laporan Iptek/Agnes Aristiarini.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.