ON LINE

Followers

LELANG TULANG BELULANG SI DODO.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 16 April 2013

Masih ingat dengan burung dodo? Burung dengan nama ilmiah Raphus Cucullatus itu sudah punah setidaknya 300 tahun lalu. Namun sosoknya  sangat terkenal di dunia Barat sana. Burung dodo diidentikkan dengan sesuatu yang sudah kuno atau ketinggalan zaman.


Gambar dodo oleh Jan Savery tahun 1651 berdasar pada lukisan Roelant Savery tahun 1626.
Gambar dodo oleh Jan Savery tahun 1651 berdasar pada lukisan Roelant Savery tahun 1626.
Burung yang tidak bisa terbang ini juga muncul dalam dongeng klasik Petualangan Alice di Wonderland karangan Lewis Carroll. Popularitas si dodo itulah yang membuat balai lelang Christie's di South Kensington, London yakin bahwa potongan tulang belulang burung itu akan laku dijual. Tentu saja penawaran tulang belulang si dodo mencapai harga ratusan juta rupiah.

Sepotong tulang paha burung dodo sepanjang 4 inchi ( sekitar 10 sentimeter ) menjadi satu dari 260 obyek bertema Sejarah Alam, Sains dan Perjalanan yang akan dilelang di Christie's 24 April mendatang. Juru lelang James Hyslop yakin, sepotong tulang dodo itu akan laku dijual pada kisaran harga 15.000 poundsterling. Harga itu kalau di kurs kan ke rupiah sekitar 221,5 juta rupiah.

" Melihat penampilan si dodo di Alice in Wonderland sampai dipakai dalam istilah mati seperti dodo. " Burung itu memiliki tempat tersendiri dalam warisan budaya, " kata Hyslop. Anda berminat ikut lelang ? 

( UPI/DHF ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.