ON LINE

Followers

MACAN TUTUL DIAMANKAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 22 April 2013

Penjaga hutan menyelamatkan seekor macan tutul ( leopard ) yang masuk perkampungan penduduk di Gauhati, India, Sabtu ( 30/3 ). Menurut pejabat setempat, macan tutul itu turun dari bukit untuk mencari makan. Saat ditangkap binatang itu mengalami luka-luka serius.

Selain masuk kawasan permukiman penduduk, macan tutul pernah terjebur masuk sumur yang hampir merenggut nyawanya di distrik  Sonaighuli Guwahati. Dengan peralatan sederhana petugas suaka menyelamatkan macan tutul dari kemungkinan tenggelam. Jalannya penyelamatan macan tutul itu cukup dramatis mengingat macan tutul itu sangat buas menyerang petugas penyelamat.

Langkah pertama penangkapan macan tutul dari dalam sumur, petugas melempar batang-batang gedebog pisang agar macan tutul bisa mengapung. Lalu petugas merakit sebuah papan yang diikat tali untuk membawa macan tutul tersebut naik ke atas sumur. Petugas sedikit kesulitan untuk membujuk macan tutul agar naik ke atas papan.
Macan tutul terperangkap masuk sumur berendam dalam kubangan air sumur.
Macan tutul terperangkap dalam kubangan air sumur.
Potongan batang pisang dimasukkan ke sumur agar macan tutul bisa mengapung sehingga tali perangkap
Potongan batang pisang dimasukkan ke sumur agar macan tutul bisa mengapung sehingga tali perangkap mudah menjangkaunya.
Setelah macan tutul dijerat dengan tambang, petugas turun ke dalam sumur lalu mengikat macan.
Setelah macan tutul dijerat dengan tambang, petugas turun ke dalam sumur lalu mengikatnya erat-erat.
Perlu usaha keras menaikkan macan tutul ini keluar lubang sumur. Akhirnya petugas berhasil menarik keluar macan tutul dalam kondisi lemah.
Perlu usaha keras menaikkan macan tutul ini keluar lubang sumur. Dalam kondidsi lemah, macan tutul berhasil diangkat keluar sumur.
Dengan kesabaran cukup tinggi, petugas berhasil mengikat macan tutul. Namun, macan tutul ini sedikit memberontak saat petugas berusaha membawanya ke atas sumur. Delapan orang petugas lain diperbantukan  menuju lokasi untuk mengangkat macan tutul keluar sumur.

Meskipun macan tutul tersebut berhasil diamankan, penduduk setempat mengaku kejadian ini bukanlah kali pertama. Warga meminta pihak penjaga hutan lebih sering memantau kondisi hewan-hewan liar di sekitar permukiman. Keberadaan macan tutul tutul masuk permukiman karena habitatnya sudah menyempit sehingga sulit mencari makan dalam hutan rimba. 

( AP/EPA ).
Dalam pengawasan petugas penjaga hutan Gauhati India, macan tutul diamankan dalam sebuah kerangkeng.
Dalam pengawasan petugas penjaga hutan Gauhati India, macan tutul diamankan dalam sebuah kerangkeng.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.