ON LINE

Followers

SETAHUN, 100 JUTA HIU DIBUNUH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 06 April 2013

Perburuan ikan hiu makin masif. Akibatnya, predator ini makin mendekati kepunahan. " Analisis kami menunjukkan, satu di antara 15 hiu dibunuh oleh perikanan tangkap setiap tahun, " kata Boris Worm, Guru Besar Biologi Dalhousie Universcity, Kanada, seperti dikutip Livescience, Jumat ( 1/3 ). Hal itu didorong peningkatan permintaan akan konsumsi sirip hiu. Didasarkan atas kematian hiu dan perkiraan penangkapan ilegal, para peneliti memperkirakan sekitar 100 juta hiu dibunuh pada tahun 2000 dan 97 juta pada 2010.

Para peneliti yakin setiap tahun penangkapan mencapai 63 juta hiu hingga 273 juta hiu. Selain diambil siripnya yang bernilai tinggi, bagian hiu yang juga dimanfaatkan adalah daging, minyak hati dan tulang rawannya. Sirip hiu biasa digunakan pada sup kuno yang sangat mahal dari Asia Timur. Padahal, hiu memiliki pertumbuhan dan reproduksi lama yang membuat pemulihannya populasinya sangat sulit.
Dr. Boris Worm pemimpin penelitian dalam salah satu kegiatan di laut.
Dr. Boris Worm.
Para pakar yakin penurunan jumlah hiu berdampak pada alam. Sebagai predator tertinggi, hiu menjaga keseimbangan ekosistem di laut. Saat ini sedang berlangsung Konferensi Para Pihak tentang Perdagangan Flora dan Fauna yang Terancam Punah ( COP XVI CITES ) di Bangkok, Thailand. Salah satu agendanya, perlindungan terhadap tiga jenis hiu, yaitu martil, whitetip dan hiu porbeagle. 

( Sumber : Livescience/ICH ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.