ON LINE

Followers

ZAT BESI DAN SENG ATASI SINDROM PRAMENSTRUASI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 06 April 2013

Perempuan yang menderita sindrom pramenstruasi ( PMS ) berupa perut kembung dan mudah marah atau depresi harus memperhatikan jumlah zat besi dalam makanan. Peneliti dari Universitas Massachusetts di Amherst, Amerika Serikat menemukan, perempuan dengan asupan zat besi lebih dari 20 miligram per hari berisiko 35 persen lebih rendah menderita PMS daripada perempuan yang asupan zat besinya 10 miligram per hari.


Siklus haid yang tidak teratur. Terlalu lama, terlalu cepat, atau tidak menentu.
Siklus haid yang tidak teratur. Terlalu lama, terlalu cepat, atau tidak menentu. Penyebab emosi tidak stabil, mudah marah, tersinggung, mood berubah-ubah atau menangis tiba-tiba tanpa sebab yang jelas.
PMS dialami 8-15 persen perempuan dalam tahun-tahun produktif dan dikategorikan dengan gejala fisik dan emosi, antara lain kecanduan makanan sampai kelelahan dan kemurungan. Peneliti menyurvei 3.000 perempuan AS berusia 25-42 tahun. " Kami agak terkejut dengan hasil penelitian karena zat besi sejak penelitian sebelumnya tidak ditemukan hubungannya, " kata pemimpin penelitian, Elizabeth Bertone-Johsson, associate professor bidang epidemiologi di Universitas Massachusetts, seperti dikutip Livescience, Selasa ( 26/2 ).

Penelitian dipublikasikan secara daring di jurnal Epidemiology. Studi ini juga menemukan PMS dapat diatasi dengan mengonsumsi mineral seng. Adapun mineral potasium, misalnya yang terkandung dalam pisang atau kentang, justru meningkatkan gejala PMS. Perempuan dengan gejala PMS disarankan mengonsumsi 19 mg zat besi dan 8 mg seng serta 1.000 mg kalsium setiap hari. 

( Sumber : Livescience/ELN ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.