ON LINE

Followers

BERJALAN KAKI AGAR TETAP SEHAT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 25 April 2013

Manfaat orang yang rajin melakukan olahraga tentu akan merasakan tubuhnya semakin bugar, sehat dalam keseharian. Apalagi jika tes kesehatan yang dia lakukan menunjukkan adanya perbaikan sistem biologis yang ditandai dengan semakin baiknya peredaran darah dalam tubuhnya. Dari sekian banyak jenis olahraga, salah satunya olahraga ringan yang setiap orang pernah melakukan, yaitu jalan kaki.

Selain berlari, jalan kaki dapat membantu menjaga kebugaran tubuh dan menurunkan kalori berlebihan sehingga penimbunan lemak penyebab kegemukan dapat distop. Pemilik tubuh akan percaya diri bahwa tubuhnya tetap dalam kondisi proposional ukurannya, tidak melar alias gendut penyebab diabetes. Karena begitu pentingnya menjaga kebugaran tubuh sudah waktunya kita sadar untuk hidup sehat secara teratur.

Olahraga ringan seperti jalan kaki harus dilakukan secara teratur dan terukur. Sambil mengyunkan kedua kaki ke tanah, olahraga ini dapat dilakukan sembari mendengarkan musik. Saat kaki melangkah sembari menendang, kita pilih lagu sedikit nge-beat. Sebaliknya saat berjalan kaki santai, lamban layaknya manula yang berjalan menggunakan tongkat, kita pilih lagu yang cozy listening.
Manfaat Jalan Kaki Untuk Kesehatan  - JALAN kaki sering dianggap sepele dalam kategori jenis olahraga. Padahal sudah terbukti jalan kaki yang dilakukan secara rutin bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan mulai dari migren, berat badan, masalah pernapasan, jantung, dan lain sebagainya.
Manfaat Jalan Kaki Untuk Kesehatan  yang dilakukan secara rutin bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan mulai dari migren, berat badan, masalah pernapasan, jantung, dan diabetes.
Ada perangkat walking app yang merupakan aplikasi di ponsel pintar yang berguna untuk melacak kemajuan dalam berjalan kaki. Sudah sejauh mana kaki melangkah telah dilakukan. Bagi orang yang hobi ngemil dan ingin mengurangi ngemilnya, disarankan jalan singkat setelah makan.

Maksudnya, setelah penyegaran selama 5-10 menit berjalan setelah makan dapat membantu  mencegah makan berlebihan karena ngemil. Hal ini juga mengurangi kadar lemak tubuh dan meningkatkan fungsi pencernaan sebagaimana dilansir situs livestrong com. Saat melangkahkan kaki hindarkan kaki dari lecet sedapat mungkin.

Karena itu sangat disarankan memilih sepatu olahraga yang tepat. Sekalipun olahraga jalan kaki cukup santai, Anda tetap dianjurkan memakai sepatu olahraga yang tepat. Menggunakan sepatu khusus yang dirancang untuk olahraga berjalan kaki atau berlari, dapat menjaga keselamatan, kenyamanan dan teknik berjalan kaki yang tepat.
 Menghindarkan dari diabetes tipe 2. Program pencegahan diabetes memperlihatkan, jalan kaki 150 menit per minggu akan mengurangi 7 persen berat badan Anda atau sekitar 7 kg. Lebih penting lagi mampu menurunkan penyakit diabetes hingga 58 persen.
Program pencegahan diabetes bagi pria pensiun memperlihatkan, jalan kaki 150 menit per minggu akan mengurangi 7 persen berat badan Anda atau sekitar 7 kg. Lebih penting lagi mampu menurunkan penyakit diabetes hingga 58 persen.
Terkadang saat kita sedang menikmati olahraga jalan kaki, sering bersua dengan pelaku olahraga jalan kaki lain yang ditemani binatang kesayangan. Tentu saja pelaku olahaga ini akan merasa nyaman jika binatang kesayangannya, misalnya anjing juga turut serta menemani langkahnya. Yang perlu diperhatikan saat membawa binatang kesayangan, usahakan binatang ini tidak lari sembarangan menjauh dari tuannya.

Sebuah studi 2011 yang dilansir situs livestrong com di Michigan State University melibatkan 5.900 orang dewasa. Studi juga melibatkan 2.170 pemilik anjing, menunjukkan bahwa 60 persen dari peserta yang berjalan membawa anjing, memperlihatkan kondisi tubuh yang lebih bugar. Jika olahraga jalan kaki saja sangat membantu membuat tubuh tetap bugar, rasanya tidak ada alasan klise untuk malas melakukannya, mumpung kedua kaki ini masih kuat melangkah.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.