ON LINE

Followers

PAK GURU AZAD MENGAJAR DI SEKOLAH PUTRI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 05 April 2013

Azad Singh, 22 tetap dihormati para siswi sekolah perempuan di kawasan Haryana, India kendatipun dia mempunyai masalah dengan tinggi tubuhnya tak lebih daripada dada mereka. Azad yang hanya bertinggi tiga kaki atau sekitar 90 cm itu disebut-sebut sebagai guru terpendek di dunia. Di sekolah itu, guru komputer ini selalu mengenakan baju untuk anak-anak berusia tujuh tahun.

Ia dipanggil muridnya dengan sebutan Chotu atau tuan kecil. " Orang memperlakukanku dengan berbeda. Namun kini aku mempunyai pekerjaan dihormati, " ujar Azad seperti dilansir Daily Mail, (4/3 ). Saat mengajar di sekolah ini Azad hanya dibayar 120 pounds atau sekitar Rp. 1,7 juta sebulan.

Meski demikian Azad tetap senang menjalankan tugasnya sebagai pengajar di sekolah ini. " Saya tetap bangga dengan profesi mulia ini, " ujarnya. Saya juga tidak mau memikirkan anggapan orang-0rang. Karena saya telah mendapatkan dengan apa yang telah saya inginkan.

Badan Azad tak tumbuh layaknya orang normal sejak usia lima tahun. Kondisi ini membuat Azad akrab dengan cemohan rekan-rekannya. Dia bahkan sempat ditakut-takuti bakal diculik untuk diikutkan dalam pertunjukkan sirkus.
Azad Singh dengan keluarganya saat santai di rumahnya yang sejuk di kawasan Haryana India.
Azad Singh dengan keluarganya saat santai di rumahnya yang sejuk di kawasan Haryana India.
Azad Singh duduk di meja di ruangan kelas tempat dia mengajar ilmu komputer.
Azad Singh duduk di meja di ruangan kelas tempat dia mengajar ilmu komputer.
Azad Singh di apit oleh murid wanitanya yang cantik-cantik saat waktu istirahat belajar.
Azad Singh berdiri di apit oleh murid wanitanya yang cantik-cantik saat waktu istirahat belajar.
Azad Shing mengajar. Karena badannya pendek, maka dia berdiri di atas meja saat menerangkan pelajaran ilmu komputer.
Azad Singh mengajar. Karena badannya pendek, maka dia berdiri di atas meja saat menerangkan pelajaran ilmu komputer.
Semua cemohan alias ejekan tersebut tak membuat Azad berkecil hati. Dia bahkan mengaku lebih kuat dalam menjalani hidup ini. Semangat hidup serta daya juang Azad itu menjadi panutan kedua adiknya.

Selain Azad, adik kandungnya, Laxmi ( 19 ), juga mengalami gangguan fisik serupa. Hanya adik terkeceil mereka yang bernama Suman yang saat ini berusia 15 tahun yang memiliki badan normal. " Dia membuatku merasa sangat bangga, " kata Suman tentang abangnya, Azad yang tetap setia dengan profesinya sebagai guru di sekolah puteri. 

( Daily Mail/O-Newspaper ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.