ON LINE

Followers

MENERAPKAN WI-FI DI DASAR LAUT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 05 Desember 2013

Teknologi nirkabel ( Wi-Fi ) sudah diterapkan di stasiun luar angkasa, tetapi penerapan di dasar samudra masih menjadi tantangan. Rambatan gelombang radio yang membawa sinyal di laut akan lamban. Para peneliti University at Buffalo, AS , antara lain insinyur kelistrikan Tommaso Melodia, sebagaimana diberitakan Livescience, Rabu ( 16/10 ) membangun prototipe jaringan nirkabel berbasis gelombang suara.

Modem bawah air mampu mengeluarkan suara bernada tinggi yang bisa merambat sejauh 1 kilometer. Tim peneliti menjajal teknologi ini dengan menurunkan sensor seberat 18 kilogram ke dasar Danau Erie untuk mendengar bunyi modem.


Profesor Tomasso Melodia, meraih gelar akademi di  Ph.D., University of Roma La Sapienza, Italy, 2006 Georgia Institute of Technology, 2007
Associate Professor Tomasso Melodia, meraih gelar akademi di Ph.D., University of Roma La Sapienza, Italy, 2006 dan
Georgia Institute of Technology, 2007
Hasilnya, gelombang dari modem mengalir lamban seperti sistem telepon 30 tahun lalu. Peneliti berharap suatu saat jaringan nirkabel berteknologi lebih cepat bisa dimanfaatkan dalam sistem peringatan tsunami.

Sumber : Live Science / ICH.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.