ON LINE

Followers

JOHN AMBIL ALIH KEMUDI PESAWAT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 05 Desember 2013

Seorang penumpang di Inggris sukses mendaratkan pesawat yang ia tumpangi setelah pilot pesawat itu sakit dan kemudian meninggal saat pesawat masih mengudara. Penumpang  yang hanya disebut dengan Mr. John Wildey, sedang menikmati terbang gembira dengan pesawat ringan Cessna  172 di Inggris timur laut, Selasa ( 8/10 ) petang. Pesawat itu menuju Humberside Airport di utara Lincolnshire, Inggris.

Saat terbang gembira berlangsung di angkasa tiba-tiba pilot yang mengemudikan pesawat sakit. Keruan saja gerak pesawat ini langsung dimonitor petugas darat yang menerima pesan Myday  dari pilot. Petugas darat lalu memanggil instruktur pilot pesawat untuk memandu John yang sedang mengambil alih kemudi pesawat, menggantikan pilot yang mendadak sakit. Keadaan darurat ini tentu saja menegangkan tapi berangsur pulih saat instruktur pilot memandu John agar mengikuti arahannya dengan tenang.


John Widley kakek sepuh 77 tahun terbang solo selama 70 menit menggantikan rekan pilot yang sakit dan meninggal dunia di kursi pilot . Ia berhasil mendaratkan pesawat setelah dipandu instruktur pilot lewat komunikasi radio.
John Widley kakek sepuh 77 tahun terbang solo selama 70 menit menggantikan rekan pilot yang sakit dan meninggal dunia di kursi pilot . Ia berhasil mendaratkan pesawat setelah dipandu instruktur pilot lewat komunikasi radio dari darat.
John Wildey bekerja sebagai clerk di RAF Inggris sejak tahun 68. Sekalipun dekat dengan dunia penerbangan, John Widley mengaku buta akan instrumen pesawat, apalagi menerbangkan pesawat.
John Wildey bekerja sebagai clerk di RAF Inggris sejak tahun 68. Sekalipun dekat dengan dunia penerbangan, John Widley mengaku buta akan instrumen pesawat, apalagi menerbangkan pesawat.
Roy Murray sedang memberikan petunjuk langkah demi langkah mengemudikan pesawat kepada John Wildey melalui ruang kokpit pesawat di darat.
Instruktur pilot Roy Murray sedang memberikan petunjuk langkah demi langkah mengemudikan pesawat kepada John Wildey melalui ruang kokpit pesawat di darat.
Melalui radio, komunikasi instruktur pilot dan John terus berlangsung. Akhirnya pesawat dengan aman berhasil mendarat di lapangan terbang terdekat, Humberside Airport. John Wildey yang nekat mengemudikan pesawat atas petunjuk instruktur pilot cepat mengambil keputusan di saat kondisi darurat di angkasa belangsung. Sayang, pilot sudah meninggal dunia di saat pesawat dikemudikan John.

"Dia betul-betul membuat landing yang sangat bagus,” kata instruktur Roy Murray tentang penumpang tersebut, seperti dilansir Daily Mail, Rabu ( 9/10 ).     “Dia tidak tahu layout pesawat itu.  Dia tidak punya ‘lampu menyala’ sehingga dia betul-betul terbang buta."

AFP / Reuters  / Foto by : Daily Mail.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.