ON LINE

Followers

LIU CHONGHUA SUKA KOLEKSI PURI NEGERI DONGENG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 15 Desember 2013

Masih bertutur orang kaya di China, kali ini ada orang kaya China yang punya hobi mengoleksi puri. Pada umumnya orang punya hobi mengoleksi prangko, koin kuno, magnet kulkas atau burung piaraan, akan tetapi pengusaha asal kota Chongqing, China barat daya, ini hobinya mengoleksi puri. Ya, mengoleksi puri demi memuaskan hobinya itu, pengusaha itu menanam pohon .

Pengusaha bernama Liu Chonghua ( 59 ) pemilik pabrik roti dan kue laris ini sejauh ini sudah memiliki enam puri yang dibangun semirip mungkin dengan puri-puri di Eropa. Pokoknya, puri mirip yang ada dalam negeri dongeng barat.  Satu puri buatannya mirip istana dalam kisah Aladdin dari Walt Disney, sementara puri terbaru dibangun mirip Puri Windsor milik keluarga Kerajaan Inggris.


Pengusaha dengan salah satu purinya yang berdiri di kota
Liu mengaku selalu mendengar cerita dongeng tentang puri-puri itu sejak kecil dan saat itu dia masih miskin. Karena sering bermimpi dan berfantasi jadi orang kaya, maka dia kerja keras untuk mewujudkan mimpinya, bisa mempunyai puri elok seperti yang ada dalam kisah dongeng itu. Mimpinya terwujud setelah dia jadi pengusaha roti laris manis dan nasibnya berubah total.

Ia bertekad membangun puri dengan mengeluarkan uang tak kurang dari 100 juta yuan atau sekitar Rp 187 miliar. Uang itu dirasa cukup untuk membangun sebuah puri untuk melengkapi koleksi nylenehnya ini. Setelah puri terbarunya jadi, puri macam apalagi yang dia ingin wujudkan?

AFP.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.