ON LINE

Followers

DIA SERING CUCI TANGAN TERUS-MENERUS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 13 Desember 2013

Rajin pangkal pandai hemat pangkal kaya, peduli kesehatan pangkal sehat bugar tubuhnya. Itulah barangkali pepatah lama yang dimodifikasi orang modern untuk menggambarkan bagaimana perlunya jaga diri terhadap sesuatu di masa datang. Karena begitu pedulinya akan kebersihan, ada sebagian orang punya kebiasaan bersih-bersih setiap hari.

Ia peduli akan kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggalnya, juga peduli akan kebersihan diri sendiri termasuk bersih dari kotoran yang melekat tubuhnya. Salah satu suka bersih-bersih adalah kebiasaan mencuci tangan berulang-ulang tanpa ia bersentuhan dengan sesuatu yang oleh umum dianggap kotor. Meskipun kondisi kotor dalam pandangannya dianggap menjijikkan, tak ada salahnya selalu menjaga kebersihan.


Dari Andrew Weil, MD, direktur Program in Integrative Medicine di College of Medicine, University of Arizona: 1. Bernyanyi sambil mencuci tangan. Maksudnya, cuci tangan Anda dengan sabun dan air hangat selaam 15-20 detik. Waktunya kurang lebih sama dengan saat Anda menyanyi lagu Happy Birthday dua kali.
Kiat sehat Dari Andrew Weil, MD, direktur Program in Integrative Medicine di College of Medicine, University of Arizona adalah :
Bernyanyi sambil mencuci tangan. Maksudnya, cuci tangan Anda dengan sabun dan air hangat selama 15-20 detik. Waktunya kurang lebih sama dengan saat Anda menyanyi lagu Happy Birthday dua kali.
Psikolog Stanley Rachman dalam jurnal Nature seperti dikutip Livescience, Rabu ( 6/11)m, menilai perilaku itu sebagai gangguan obsesif kompulsif ( OCD ). Gangguan itu bisa dialami orang dengan trauma fisik dan emosional. Ketakutan berlebih dan tak masuk akal terhadap kotoran dan kuman itulah yang mendorong penderita OCD mencuci tangan berulang kali.

Namun, sering sumber ketakutan itu tak berasal dari kontaminan nyata. " Ada perasaan kotor dari dalam diri yang disebabkan kekerasan psikologis atau fisik. Kami menyebutnya kontaminasi mental, " kata Rachman. Kontaminasi mental bisa dari penghinaan, kritik menyakitkan, dan penghianatan pada masa lalu.

Sumber : Kilas Iptek / Livescience / ICH.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.