ON LINE

Followers

TANAMAN MOBE JADI PENGAWET MAKANAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 16 Desember 2013

Move alias Ficus sp, sejenis rempah khas Sumatera Utara untuk bumbu gule arsik ( gulai ikan tanpa santan ) dan nonfura ( makanan yang diolah dengan pengasaman selama 24 jam ), dapat digunakan sebagai pengawet makanan alami. Peneliti dan guru besar Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Pertanian Institut Bogor, Sedarnawati Yasni, mengatakan, daya awet mobe diuji terhadap Staphylococcus auerus, Escherichia coli, Salmonella typhimurium, dan Bacillus

Hasil penelitian pendahuluan menunjukkan, pertumbuhan bakteri lebih terhambat pada serbuk mobe tua dibandingkan pada serbuk mobe muda. " Senyawa antimikroba mobe dapat bersifat bakteriostatik maupun bakteriosida ( membunuh bakteri ). Mobe tua memiliki intensitas komponen aktif lebih tinggi dibandingkan dengan mode muda, " kata Sedarnawati. 

* /ELN ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.