ON LINE

Followers

WANG TINGGAL DI DALAM GORONG-GORONG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 19 Desember 2013

Ada banyak cara untuk berhemat dalam hal pengeluaran uang rumah tangga. Mereka sangat hati-hati saat  membelanjakan uangnya untuk hal perlu saja. Ada juga yang berusaha menekan kebutuhan rumah tangga,  misalnya uang kontrakan rumah dipergunakan untuk membayar cicilan bulanan yang jumlahnya tidak sedikit.
Namun, ada pula orang yang hidup nyleneh dengan cara mencari tempat tinggal gratis dan tidak dipusingkan dengan urusan bayar uang kontrakan rumah. Dari sekian cara berhemat, barangkali baru kali ini ada orang yang sangat hemat dalam hal membelanjakan uangnya dengan cara mudah dan tidak perlu izin mengurus tempat tinggal. Sekalipun cara ini tidak lazim  namun dalam kondisi kepepet selama puluhan tahun, aman-aman saja orang ini menempati ruangan khusus yang benar-benar gratis untuk dia tempati.

Setelah tempat tinggal ilegal ini ditulis oleh harian Global Times terbitan China edisi Kamis ( 5/12 ), terungkaplah berita yang cukup mengejutkan. Dalam ulasan beritanya, seorang pria warga  Bejing China, telah mendiami gorong-gorong selama hampir 20 tahun untuk menghemat sewa rumah agar bisa menyekolahkan anak-anaknya. Sementara istri pria ini dan tiga anaknya tinggal di Distrik Huairon, sekitar 40 kilometer dari pusat kota Beijing.

Pria bernama Wang ( 53 ) ini ditemukan oleh warga Lido Garden Community di Distrik Chaoyang Beijing, Rabu lalu.   Selama tinggal di gorong-gorong seluas 4 meter persegi, Wang berteduh di dalamnya dengan hanya ditutupi sepotong kardus untuk menghalau hawa jahat di luar gorong-gorong.  Peristiwa jadi  heboh saat seorang warga  melihat Wang keluar dari gorong - gorong lalu dia menelepon polisi yang kemudian membawa Wang ke kantor polisi.
Lubang gorong-gorong yang ditutupi kardus di distrik Chaoyang Beijing, tempat Wang tinggal hampir 20 tahun.
Lubang gorong-gorong yang ditutupi kardus di Distrik Chaoyang Beijing, tempat Wang tinggal hampir 20 tahun.
Dalam gorong-gorong dengan tangga berundak dimana Wang naik dan turun ke dalam gorong-gorong.
Dalam gorong-gorong dengan tangga bersusun dimana Wang naik dan turun ke dalam gorong-gorong.
Di depan petugas kepolisian, Wang mengaku kerja serabutan di ibu kota China untuk menghidupi istri dan ketiga anaknya yang menempati rumah di Distrik Huairon, sementara Wang sendiri lebih nyaman tinggal di gorong-gorong dengan alasan ingin hidup berhemat dalam hal pengeluaran rumah tangga yang bersinggungan dengan tempat tinggal.  Untuk itulah dia rela kedinginan di malam hari dari  kehangatan  istri yang  harus mengurus kebutuhan ketiga anaknya.

Wang yang nyleneh ini berujar, " Istri saya menjaga anak-anak, sementara saya mencari kerja di gorong-gorong ini, " katanya. Mengingat ongkos sewa rumah di Beijing China 300 yuan tergolong cukup mahal untuk ukuran kantong Wang, maka demi menghemat pengeluaran rumah tangga, terpaksa dia mendiami gorong-gorong yang sudah dijalani selama hampir 20 tahun. Wang menuturkan kisah keprihatinan ini tanpa beban dan bukan untuk dikasihani siapa pun yang mau mendengarkan kisah hidupnya yang cukup unik.

 UPI / Reuters / Foto by : qq.com.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.