ON LINE

Followers

THYRA MENGADU KE KOMISI OMBUDSMAN SWEDIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 14 Desember 2013

Berhati-hatilah membuat nama produk Anda karena nama yang kelihatannya sepele pun bisa memiliki makna yang berat. Di Swedia, sebuah pabrik cat diadukan ke komisi ombudsman negara itu karena nama salah satu produknya dianggap rasis. Gugatan itu dilayangkan seorang remaja bernama Thyra ( 14 ) setelah menemukan produk cat warna putih kecoklatan ( beige ) yang dipasarkan perusahaan Universal Color and Chemicals diberi label warna kulit.


Ilustrasi, cat kaleng
Ilustrasi, cat kaleng dianggap narsis oleh Thyra.
" Dengan menamakan warna beige sebagai warna kulit, mereka menunjukkan bahwa ada norma kulit putih di masyarakat, " tutur Thyra, yang tak disebut nama belakangnya, kepada Harian Aftonbladet. " Ini benar-benar keterlaluan karena mereka menganggap warna kulit itu hanya beige, padahal ada juga kulit yang berwarna coklat atau hitam, " ujar gadis remaja itu.

Thyra pun mengadukan masalah ini ke komisi Ombudsman Kesetaraan Swedia. Menurut ayah Thyra, anaknya itu terinspirasi warna kulit adiknya yang coklat. Adiknya punya warna kulit coklat, tetapi menurut pabrik cat itu, dia tidak punya warna kulit, ujarnya. Sang ayah menambahkan mungkin para pengambil keputusan di pabrik cat itu yang kemungkinan besar semua orang kulit putih, hanya melihat diri mereka sendiri dan mengambil kesimpulan bahwa warna kulit hanya seperti punya mereka. Jadi ingat, lebel produkmu bisa menjadi harimaumu.

Reuters / UPI / DHF.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.