ON LINE

Followers

BURUNG API MENARI DI AREAL KLIRING.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 27 Desember 2013

Burung belibis berekor tajam alias tympanuchus phasianellus merupakan satu dari tiga spesies ayam padang rumput di Amerika Utara. Masyarakat pribumi Amerika menamakan hewan ini burung api. Alasan diberi nama burung api karena padang rumput yang terbakar api memunculkan area kliring bagi belibis.

Areal kliring ini menjadi tempat favorit bagi belibis untuk menari, mengundang kedatangan lawan jenis burung belibis. Di tempat ini si ekor tajam untuk julukan belibis spesies lekking, didatangi belibis jantan pada musim semi. Belibis jantan datang ke areal kliring untuk melakukan  ritual tari demi menarik belibis betina.

Miturut situs Geo Weeks dalam paparannya, tarian ini berisi gerakan-gerakan memukau di antaranya entakan kaki, kibasan bulu-bulu ekor, dan gerakan berputar sambil mendekat dan membesarkan kantong leher. Belibis betina kemudian memilih pasangannya dari lantai dansa itu. Di areal inilah belibis jantan berkompetisi  mati-matian untuk menjadi pemenang.
Tarian burung belibis jantan di arel kliring mengundang belibis betina untuk datang.
Tarian burung belibis jantan di arel kliring mengundang belibis betina untuk datang.
Kawanan burung belibis betina mulai mendekat untuk memilih pasangan yang tariannya paling bagus menurut pandangannya.
Kawanan burung belibis betina mulai mendekat untuk memilih pasangan yang tariannya paling bagus menurut pandangannya.
Jenis ayam padang rumput merupakan spesies yang nyaris punah. Namun, spesies ekor tajam bisa beradaptasi dengan baik di lingkungan yang habitatnya terus berkurang. Juga semakin banyaknya migrasi pemukim dari Eropa di sejumlah wilayah di Amerika Utara.

Meskipun tingkat populasi belibis terus berkurang, jumlah hewan ini tetap  banyak. Saat ini burung belibis yang tersisa menempati wilayah luas di Amerika Serikat dan Kanada. Semoga belibis alias burung api tetap banyak jumlahnya dan terus menyuguhkan  tarian elok di habitatnya.

Sumber : Geo Weeks / Picture by Clint Austin.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.