ON LINE

Followers

KADAR GULA DARAH TINGGI PENGARUHI MEMORI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 09 Desember 2013

Gula darah di bawah level diabetes, bahkan prediabetes, tetap terkait dengan meningkatna masalah memori. Peneliti Jerman menemukan, orang dengan gula darah meningkat, meski tampak sehat, cenderung menampilkan hasil tes memori yang buruk, dibandingkan dengan yang level gula darahnya lebih rendah. Area otak yang paling bertanggungjawab untuk memori juga berbeda.

Penelitian sebelumnya menemukan hubungan antara kelainan gula darah, seperti kondisi diabetes dan prediabetes yang dikenal sebagai intoleransi glukosa. dengan buruknya fungsi otak dan dimensia, kata pemimpin penelitian Agnes Floel, seperti dikutip Reuters, Kamis ( 24/10 ) lalu. " Kami juga tertarik untuk melanjutkan pada orang-orang yang masih dalam batas normal, " kata Floel, Floel adalah ahli neurologi di Charite Universitas Medicine, Berlin.


Lowering blood sugar levels could help in preventing memory loss, study finds. (Photo : REUTERS/Radu Sigheti)
Penting untuk selalu mengontrol kadar gula darah.( Photo : REUTERS/Radu Sigheti )
Dr. Agnes Floel ahli neurologi di Charite University Medicine, Berlin.
Dr. Agnes Floel ahli neurologi di Charite University Medicine, Berlin.
Untuk penelitian ini direkrut 141 orang dari Berlin berusia 50 - 80 tahun. Peserta diambil darahnya setelah puasa 10 jam dan melakukan tes MRI otak. Dalam tes memori, responden diberi 15 kata yang tidak berkaitan.

Mereka harus mengingat dan mengulang dalam periode waktu bervariasi. Secara keseluruhan, orang yang memiliki gula darah lebih tinggi buruk dalam tes memori dibandingkan dengan orang yang level darahnya lebih rendah. Ngomong-ngomong bagaimana dengan kadar gula darah milik Anda hari ini? Apakah masih dalam kondisi normal ?

Kilas Iptek / Reuters / ELN

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.