ON LINE

Followers

WANITA ITU JATUH KE AIR LAUT SAAT MEMBUKA FACEBOOK NYA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 27 Desember 2013

Telepon pintar yang ada aplikasi teknologi gadgetnya ternyata bisa bikin celaka pemiliknya jika terlalu asyik dimanjakan fungsinya. Apalagi kisah telepon pintar abad ke-21 saat ini, fungsinya sudah melebar kemana-kemana. Kalau telepon konvensional di jamannya dulu sudah dianggap canggih bisa melakukan panggilan dan penerimaan dengan media suara saja, lalu kini  berkembang fungsinya.

Saat ini telepon tanpa kabel alias telepon seluler selain untuk menerima dan memanggil, juga bisa untuk mengirim pesan tulisan alias sms. Berbagai inovasi dilakukan oleh perusahaan pembuat telepon seluler. Tidak puas dengan fungsi telepon seluler terdahulu yang hanya untuk berbicara dan berkirim pesan tulisan, kini diciptakan telepon pintar dengan layar sentuh dan terhubung dengan dunia maya yang terkoneksi dengan jaringan internet dunia.

Pengguna telepon pintar pun semakin dimanjakan untuk memanfaatkan fitur yang ada dalam telepon pintar tersebut. Salah satunya fitur yang boleh dibilang terkenal di dunia internet adalah menu jejaring sosial ala facebook atau twitter. Kedua situs jejaring sosial ini begitu terkenal oleh pengguna internet dan tampaknya manusia modern tentu kenal dengan kedua aplikasi itu.

Salah satu pengguna telepon pintar yang tak mau ketinggalan jaman adalah seorang wanita yang tidak mau disebutkan jati dirinya. Ia sudah dipermalukan oleh telepon pintarnya sehingga terkena musibah, kecemplung ke air laut di kawasan dermaga St Kilda, Melbourne,  Negara Bagian Victoria, Australia. Wanita turis asal Taiwan yang seharusnya menikmati pemandangan indah teluk di kawasan wisata dengan kedua bola matanya, akan tetapi malah memanfaatkan kedua bola matanya untuk memelototi layar telepon pintarnya tersebut sambil berjalan.
Perlu kewaspadaan saat kaki melangkah di dermaga. Jangan sampai celaka gara-gara mata tidak melihat arah depannya.
Perlu kewaspadaan saat kaki melangkah di dermaga. Jangan sampai celaka gara-gara mata tidak melihat arah depannya.
Ilustrasi tulis asing asal Taiwan yang minta pertolongan saat tenggelam di dermaga St Kilda Melbourne.
Ilustrasi turis asing asal Taiwan yang minta pertolongan saat tenggelam di dermaga St Kilda Melbourne.
Untung tak dapat dicegah, malang tak dapat dihindari, langkah kaki wanita ini menuntunnya menuju dermaga tak berpagar di tepi laut. Karena asyik dengan gadgetnya yang terhubung dengan Facebook, tanpa disadari langkah kakinya kejeblos ke dalam air laut yang ada di pinggir dermaga. Keruan saja suara byuur terdengar keras di areal dermaga, membuat orang lain kaget dan berusaha menolongnya.

Wanita pengguna telepon pintar itu langsung saja jatuh terendam air laut dan menggelepar-gelepar berusaha agar tidak tenggelam tertelan air laut. Seorang polisi datang tak lama kemudian dan menarik wanita itu yang sudah terseret air laut sejauh 20 meter dari tempatnya semula tercebur. Miturut pengakuannya pada polisi, wanita itu tidak bisa berenang  dan tetap memegang telepon pintarnya saat pertolongan diberikan polisi.

" Dia minta maaf dan mengaku menyesal, " tutur Senior Constable Dean Kelly dari Kepolisian  Air Victoria kepada ABC, Rabu ( 18/12 ). Kelly berpesan kepada siapa saja yang sedang berkunjung ke kawasan wisata air, agar memperhatikan jalan di depannya dan meninggalkan sejenak media sosial di genggamannya. Khusus pengunjung yang tidak bisa berenang, memperhatikan rambu lebih penting daripada lengah saat berjalan di tepi dermaga, katanya mantap.

Kisah sedih di hari Minggu boleh jadi menimpa turis wanita itu, akan tetapi menjadi peringatan bagi siapa saja yang terlalu asyik membuka Facebook atau  media sosial lainnya di telepon pintarnya, sambil berjalan tanpa melihat arah di depannya. Apalagi kecenderungan pengguna telepon pintar saat ini, kerap berbicara sambil berkendara dan melambatkan laju kendaraannya. Belum lagi ulah anak muda yang asyik berbicara saat mengendarai sepeda motor di keramaian lalu lintas.

AP / UPI.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.