ON LINE

Followers

SERANGAN TAWON BESAR ASIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 06 Desember 2013

Tawon besar Asia atau Vespa mandarinia lebih besar daripada tawon atau lebah lainnya yang banyak beterbangan di hutan.   Serangga agresif yang berukuran sebesar jempol orang dewasa ini lebih dikenal sebagai lebah madu pembunuh.

Seekor tawon besar bila membunuh dengan sengatannya, sebagaimana dilansir situs Geo Weeks pekan ini, mengatakan, bisa membunuh sekitar 40 lebah madu per menit. Ketika berburu secara berombongan, tawon besar bisa membunuh seisi sarang lebah madu. Biasanya isi sarang lebah madu dihuni sekitar 30.000 ekor dalam beberapa jam.


Tawon besar Asia alias Vespa mandarinia sangat menakutkan ujudnya. Ukuran tubuhnya panjang sekitar 5 cm dengan rentang sayap sepanjang 7,6 cm dan mempunyai penyengat berukuran 6,4 mm.
Tawon besar Asia alias Vespa mandarinia sangat menakutkan ujudnya. Ukuran tubuhnya panjang sekitar 5 cm dengan rentang sayap sepanjang 7,6 cm dan mempunyai penyengat berukuran 6,4 mm.
Jika tawon besar menyerang manusia karena diusik sarangnya atau pas bertemu di dalam hutan, sengatannya bisa menyakitkan dan berakibat fatal. Tawon besar menyengat itu memasukkan racun yang merusak jaringan di tubuh manusia. Rasa terkena serangan tawon besar digambarkan sebagai dicocok dengan paku panas.

Dalam serentetan serangan pada manusia di Provinsi Shaanxi China belakangan ini, tawon besar menewaskan 28 orang dan melukai 400 orang lainnya. Sungguh mengerikan peristiwa itu yang bisa menimpa siapa saja jika berhadapan dengan tawon besar Asia.  Jumlah itu dua kali lebih besar dari jumlah rata-rata serangan tahunan di wilayah tersebut.
Sengat lebah Jepang ini berukuran sekitar 6 mm (0.25 in) panjang dan mampu menyuntikkan racun yang sangat kuat yang bahkan dapat merusak jaringan atau menghancurkan daging manusia.
Sengat lebah Vespa mandarinia ini berukuran sekitar 6,4 mm panjangnya.  Mampu menyuntikkan racun yang sangat kuat yang bahkan dapat merusak jaringan atau menghancurkan daging manusia.
Lebah ini juga termasuk predator kanibal, karena mereka juga memburu spesies lebah lain, yaitu lebah madu yang biasa kita temui,
Lebah besar Asia termasuk predator kanibal, karena mereka juga memburu spesies lebah lain, yaitu lebah madu yang biasa kita temui dalam keseharian. Meskipun ditemukan di seluruh Asia, lebah Jepang, alias lebah raksasa Asia (Vespa mandarinia), tinggal di daerah pegunungan di Jepang.
Peristiwa terjadinya pembantaian tawon besar Asia pada manusia digambarkan sebagai pesawat pemburu yang memuntahkan rudal ke sasaran. Manusia yang diserang tawon besar Asia dikejar ratusan tawon dalam jarak seratus meter. Kecepatan terbang tawon besar Asia melebihi kecepatan lari manusia korbannya, menyebabkan dengan mudah tawon besar Asia hinggap di tubuh korbannya.

Saat itu pula sengatan tawon besar Asia memasukkan bisa ke dalam tubuh manusia dalam 200 kali sengatan. Akibatnya, tubuh manusia membengkak, kemerahan seperti terkena panas yang luar biasa. Sengatan tawon besar Asia membuat korban shock anafilaksis alias shock karena reaksi alergi.

Peningkatan suhu global menyebabkan tawon besar Asia menyebar di luar daerah asalnya. Tawon besar Asia telah menyerbu Eropa di mana serangga ini menipiskan populasi lebah madu. Daya jelajah tawon besar Asia bisa sampai Afrika, Amerika, dan Australia di mana di wilayah itu dia bisa menyengat siapa saja tanpa pandang bulu bila merasa diusik.

Sumber : Geo Weeks / Foto : Situs Bee.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.