ON LINE

Followers

WASPADA JIKA ADA GANGGUAN ORGAN PERUT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 07 Desember 2013

Salah satu selebaran info kesehatan pernah sehat dengan reiki terima saat sedang berkendara ke kantor beberapa waktu lalu. Isi selebaran cukup simpatik bukan menyuruh saya berhati-hati saat berkendara, akan tetapi mengingatkan jika kita punya masalah organ pencernaan agar waspada. Pasalnya, bunyi isi selebaran itu mengingatkan kita semua, jika punya keluhan dimaksud kudu waspada agar tidak terlanjur jatuh sakit.

Intinya sedia payung sebelum panas menyengat, turun hujan lebat atau di saat cuaca sedang tidak bersahabat, agar kita tidak kebasahan yang dalam pepatah ini diasosiakan jatuh sakit. Jika Anda mengalami salah satu atau beberapa hal yang tidak mengenakkan pada organ perut, misalnya perut bagian atas nyeri, atau sakit perut berkepanjangan, segera cari tahu faktor penyebabnya. Lebih dini berobat lebih baik ketimbang penyakit terlanjur parah menggerogoti organ perut.

Gangguan perut sekecil apapun jangan dianggap enteng.  Mungkin kita sering menganggap sepele keluhan itu namun sejatinya jika kita banyak konsentrasi saat bekerja, keluhan tidak enak pada perut atas semakin menjadi-jadi. Dengan sendirinya konsentrasi bekerja terganggu dan pekerjaan terbengkelai.
Saat merasakan mual diikuti nyeri pada ulu hati, sebaiknya seseorang berkonsultasi dengan dokter sebelum mengambil keputusan untuk berpuasa. Berpuasa karena ibadah, dan diikuti makan teratur saat saur dan berbuka, boleh jadi keluhan rasa nyeri dan mual akan hilang.
Saat merasakan mual diikuti nyeri pada ulu hati, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter agar diketahui penyebab nya.  Gangguan pencernaan, misalnya nyeri karena asam lambung meningkat, bisa juga karena kuman H.Pylori.
Mungkin itu gangguan ringan perut saja, akan tetapi jika sudah merambat ke hal tukak lambung, penyakit kandung empedu, atau kanker lambung, gejalanya semakin menjadi-jadi. Misalnya penderita merasakan perut kembung, rasa kenyang,   dan perut serasa terbakar benda panas. Selain itu pula penderita sering bersendawa akibat terkumpulnya gas dalam lambung mengakibatkan muntah dan mual.

Banyak orang menghubungkan gangguan pencernaan dengan pola makan yang buruk, kerja terlalu keras alias ngongso dibawah tekanan dead line dan pelakunya tidak pernah beraktivitas luar ruang alias olahraga. Selain pola makan buruk, juga gemar merokok, minum alkohol dan gemar makan-makanan dengan tingkat keasaman tinggi dan karena kandungan zat kimia tertentu. Demikian gerai fit mengurai tentang penyebab penyakit perut berikut komplikasinya yang saat ini sudah banyak menyerang kaum pekerja dalam masyarakat urban kota besar seperti Jakarta atau Surabaya.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.