ON LINE

Followers

TERAPI GENETIKA UNTUK CHOROIDEREMIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 24 Agustus 2016

Melalui studi terhadap pasien di Inggris serta 18 pasien di Amerika, Kanada, dan Jerman selama 4 tahun 6 bulan, sejumlah ilmuwan di Universitas Oxford, Inggris, mencari cara menyembuhkan penyakit choroideremia, yakni penurunan secara gradual kualitas retina dan sel-sel di belakang mata. Studi awal yang dipublikasikan dalam New England Journal of Medicine itu menunjukkan bahwa kelainan tersebut bisa diatasi dengan terapi genetika. Konsepnya, salinen gen yang dimasukkan ke belakang mata akan mengoreksi gen yang cacat.



Prof Robert Maclaren.
Prof Robert MacLaren.
Seperti dikutip BBC, Kamis ( 28/4 ), ahli bedah mata yang memimpin studi tersebut, Prof Robert MacLaren,menyampaikan, hasil studi itu menjadi indikasi awal bahwa terapi gen bisa dilakukan kepada lebih banyak pasien lagi. Selama ini, belum ada cara yang meyakinkan untuk mengobati chorodideremia. Tanpa pengobatan, pasien dengan choroideremia akan secara bertahap menjadi buta.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / ADH.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.