ON LINE

Followers

KLAIM KOPI SEBABKAN KANKER TERBUKTI LEMAH.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 25 Agustus 2016

International Agency for Research on Cancer ( IARC ), lembaga khusus kanker Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO ), Rabu ( 15/6 ), menyatakan, tak ada bukti meyakinkan kopi menyebabkan kanker. Pernyataan itu merevisi peringatan IARC sebelumnya, yang mengategorikan kopi dalam grup 2B atau mungkin menyebabkan kanker, dua tingkat sebelum grup agen-agen yang pasti menyebabkan kanker ( group I ).

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sempat mengelompokkan kopi dalam daftar karsinogen. Namun klasifikasi tersebut dicabut seiring banyak penelitian yang menunjukkan manfaat positif minum kopi. WHO kini memberi 'lampu hijau' pada konsumsi kopi. Pihaknya menyimpulkan kopi tidak berisiko sebabkan kanker.
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sempat mengelompokkan kopi dalam daftar karsinogen. Namun klasifikasi tersebut dicabut seiring banyak penelitian yang menunjukkan manfaat positif minum kopi. WHO kini memberi lampu hijau pada konsumsi kopi. Pihaknya menyimpulkan kopi tidak berisiko sebabkan kanker.
Saat itu kopi satu grup dengan kloroform, timbal, dan banyak zat lain. " Ini tak berarti kopi pasti aman, tetapi sekarang tidak perlu diberi perhatian sebesar sebelumnya, " kata Dana Loomis, Deputy Kepala Departemen Klasifikasi Monograf (IARC, pada pers.

IARC menyimpulkan, belum ada cukup bukti mengklafikiasikan kopi sebagai agen karsinogenik atau bukan setelah mengevaluasi lebih dari 1.000 studi ilmiah pada manusia dan hewan.

Sumber : Kilas Iptek / Reuters / JOG.

0 komentar

Poskan Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.