ON LINE

Followers

UJI VAKSIN ZIKA BERHASIL PADA TIKUS.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 26 Agustus 2016

Tim peneliti Amerika Serikat berhasil melakukan preklinik vaksin zika pada tikus. Dibandingkan tikus yang tak divaksin, tikus yang divaksin terlindungi dari virus zika. Penyakit zika yang memicu kecacatan pada janin atau bayi dan ditularkan lewat nyamuk tersebar di lebih dari 60 negara, terutama kawasan Amerika Tengah dan Selatan.

Temuan dipublikasikan di jurnal Nature. Vaksin akan menjalani uji klinik pada manusia beberapa bulan ke depan. Jika proses uji sukses, vaksin aman bagi manusia untuk digunakan. " Banyak hal belum kita ketahui, " kata Dan Barosch, peneliti, Selasa ( 28/6 ). Riset lain menunjukkan, vaksin ika sukses melindungi sistem kekebalan tubuh monyet beberapa bulan.

 Ilmuwan AS telah mengidentifikasi sejumlah tikus yang direkayasa genetis untuk mengembangkan Zika. Tikus-tikus ini merupakan perangkat penting yang diperlukan untuk menguji vaksin dan obat-obatan guna mengobati virus Zika yang menyebar cepat di Amerika dan Karibia, demikian diberitakan Reuters
Reuters memberitakan, Ilmuwan AS telah mengidentifikasi sejumlah tikus yang direkayasa genetis untuk mengembangkan Zika. Tikus-tikus ini merupakan perangkat penting yang diperlukan untuk menguji vaksin dan obat-obatan guna mengobati virus Zika yang menyebar cepat di Amerika dan Karibia.
Banyak ahli vaksin mengingatkan agar berhati-hati karena ada risiko besar penggunaan vaksin itu. Miturut Jonathan Ball dari Universitas Nottingham, Inggris, vaksin akan menghasilkan antibodi yang bisa dikenali virus lain yang satu keluarga dengan virus zika, misalnya dengue, sehingga bisa memicu infeksi virus lain.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / MZW.

0 komentar

Poskan Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.