ON LINE

Followers

KERJA SAMA MANUSIA BURUNG BERBURU MADU DAN LILIN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 26 Agustus 2016

Masyarakat di Afrika memakai burung untuk mengetahui lokasi sarang lebah dan madu. Komunitas itu punya pawang untuk memanggil burung demi mengumpulkan madu. Itu merupakan relasi simbiosis mutualisme karena manusia mendapat madu dan burung memperoleh lilin sebagai makanannya.

Burung penuntun itu punya panggilan khusus untuk menarik perhatian manusia lalu terbang menunjukkan sarang lebah berisi madu. Manusia diperlukan burung untuk menangkal sengatan lebah serta membuka sarang madu dan lilin.

Mereka membimbing orang ke sarang lebah yang berisi madu , yang orang memiliki waktu sulit menemukan sendiri dan burung-burung tidak dapat mengakses tanpa menyengat sampai mati .
Burung membimbing orang ke sarang lebah  berisi madu yang sulit ditemukan karena berada di tempat tersembunyi.
Claire
Claire  Spotttiswoode.
" Interaksi fauna liar dan manusia lewat seleksi alam ratusan tahun atau ribuan tahun lalu, " kata Dr Claire Spottiswoode ( University of Cambridge dan University of Cape Town ), ahli ekologi perilaku burung di Afrika, dalam artikel di Science Today, Jumat ( 22/7). Periset mendalami itu di komunitas Yao di Mozambik utara, sekitar Suaka Margasatwa Niassa.

Sumber : Kilas Iptek / Science Daily / ICH.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.