ON LINE

Followers

OBOR ASIAN GAMES TIBA DI GUANGZHO.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 12 November 2010

Satu hari menjelang pembukaan Asian Games obor Asian Games telah tiba di kota Guang Zho China dan disambut meriah oleh masyarakat China dengan mengibarkan bendera kebangsaan Kamis ( 11/11 ). Setelah melintasi perjalanan di 21 kota di negara China selama 30 hari secara estafet dan dilakukan oleh 2010 pembawa obor akhirnya sampai juga di kota Guang Zho.



Obor Asian Games yang dilepas oleh presiden China Hu Jintao pada tanggal 12 Oktober lalu melakukan perjalanan dari Provinsi Guangdong selama tiga hari lalu perjalanan obor berakhir di kota Guangzho. Dibawa oleh 30 pembawa obor salah satunya adalah atlet Skating peraih medali emas Olimpiade, Yang Yang dan Zhong Nanshan melintas dengan jarak tempuh 15 kilometer di komplek lokasi perhelatan Asian Games.


Obor Asian Games telah menyala dalam sebuah upacara di Tembok Raksasa China hari Sabtu, 9 Oktober 2010. Obor yang dipegang oleh seorang mahasiswi, Kang Chenchen, disulut lewat sebuah cermin cekung.


Kedatangan obor Asian Games disambut oleh ratusan penduduk yang datang dari berbagai propinsi di China dan sebagian lagi dihadiri oleh para pelajar dan mahasiswa yang akan membantu jalannya perhelatan Asian Games. Obor Asian Games terakhir dilakukan di Ibukota Qatar Doha pada tahun 2006 dengan menempuh perjalanan sejauh 50 ribu kilometer melalui 13 negara dan 23 kota Asia.


Presiden China Hu Jintao menyalahkan obor utama, dan resmi mengumumkan dimulainya estafet obor.


Berbeda dengan obor di Asian Games kali ini, Presiden China Hu Jintao tidak menginginkan obor Asian Games diarak di luar negara China untuk menjaga keamanan negaranya dan menghindari anti kekerasan terutama dari negara Amerika dan Eropa. Obor olah raga terakhir dilakukan di negara China pada perhelatan pesta olahraga dunia Olimpiade pada tahun 2008 di kota Beijing. Hari ini publik China dan penduduk di belahan dunia lainnya kembali akan menyaksikan pesta olahraga terbesar di kawasan Asia, yaitu Asian Games yang akan dibuka malam ini dan berlangsung hingga 27 Nopember 2010 mendatang. Selamat bertanding bagi atlet berprestasi dan Kontingen Indonesia diharapkan juga akan mendulang medali emas, perak atau perunggu.


Acara estafet obor Asian Games XVI resmi dimulai di balairung Qinian di Beijing 12 Oktober 2010 silam.


Sumber : China/Asian Games Torch Relay.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.