ON LINE

Followers

SEHAT DI HARI MINGGU 3.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 21 November 2010

HIDUP SEHAT BERMANFAAT.



Ibarat mesin kendaraan yang dipacu terus menerus oleh sang sopir, tubuh kita pun juga selalu dipacu untuk menunjang aktivitas kerja sehari-hari baik selepas bangun tidur di pagi hari hingga pergi tidur lagi di malam hari. Semua berjalan mengikuti irama hidup ini sejak kita balita hingga tua, pergerakan tubuh selalu ada bahkan di saat kita tengah istirahat pun pikiran pun selalu menggelayut memenuhi rongga kepala seolah tak mau kalah dengan anggota tubuh yang selalu bergerak di saat beraktifitas.



Akhir pekan seperti hari Minggu ini pun yang biasanya identik dengan aktifitas rileks dan perlu rekreasi, pikiran pun digerakkan untk menuangkan ide, kira-kira postingan apa yang pantas dan perlu ditulis dalam blog ini. Namun apapun kondisinya....bagi sehat dengan kundalini reiki tiada kata berhenti berpikir selagi tubuh masih diberikan kesehatan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, tulisan dalam blog ini harus hadir mengisi rubrik kesehatan alami ala reiki. Ya....sehat...itulah gaya hidup saya sejak mengenal reiki dan ditunjang sehat ala medis kedokteran, tentunya merupakan pengalaman yang harus dibagikan kepada semua sahabat yang masih setia berkunjung ke blog ini ataupun mantan sahabat yang sudah lama pergi meninggalkan blog ini.



Tubuh tetap dituntut prima dan fit setiap hari. Begitulan prolog kesehatan yang berjudul Hidup Sehat Bermanfaat yang ditulis fitur klasika Kompas Minggu ( 17/10 ) lalu yang menguraikan betapa nikmatnya hidup bila kita memiliki kesehatan yang selalu prima sebagai modal utama beraktivitas. Pepatah mengatakan The Greatest wealth is health adalah padanan kesehatan disamakan dengan kekayaan terbesar yang didambakan insan manusia untuk menikmati sisa hidup ini. Nikmat adalah produktif, berpikiran positif serta bermanfaat bagi lingkungannya.



Lalu bagaimana caranya agar tubuh tetap fit, prima, sehat, pikiran selalu jernih positif sekalipun banyak pihak selalu menyudutkan kita dengan tuduhan pikiran negatif? Tidak semua orang sama dalam menjawab pertanyaan yang satu ini sahabat. Ada banyak cara seseorang mengatur pola hidup sehatnya. Ada yang dengan uang banyak ataupun yang gratis sama sekali untuk mempertahankan kesehatan tubuhnya. Dari yang alami hingga medis kedokteran. Semua bertujuan sama bagaimana selalu tampil sehat dalam kondisi apapun baik di lingkungan keluarga sendiri hingga ke pergaulan sosial, baik nyata atau di dunia maya.



Kembali ke masalah uang banyak yang dimanfaatkan seseorang untuk menunjang kebugaran tubuhnya, salah satunya rajin pergi ke pusat kebugaran yang tarifnya wah yang saat ini tengah menjamur mengisi kehidupan masyarakat urban perkotaan besar untuk mempertahankan kesehatannya. Itu pertanda semakin banyak orang yang sadar alias eling lan waspada menjaga kesehatannya. Juga ditambah dengan meningkatnya kesadaran untuk kembali mengkonsumsi makanan alami dan organik untuk mendukung pola hidup sehat.


Jalan kaki dan joging memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Dari membantu kesehatan jantung, membantu sirkulasi darah, sekaligus membakar kalori. Semakin giat Anda berjalan kaki, semakin banyak keuntungan untuk kesehatan yang bisa Anda raih.


Bagi yang ingin gratis tidak perlu minder alias rendah diri dan kampungan. Lihat saja setiap hari selalu saja ada orang yang terus menjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya di antaranya dengan olahraga manual yang sudah dilakoni nenek moyang kita sejak jaman dulu, yaitu jalan kaki saja atau cukup berlari-lari kecil di tempat atau berlari mengelilingi lapangan sepakbola di sekitar tempat tinggal kita. Murah meriah gratis asalkan dilakoni dengan pikiran rileks, tidak kemrungsung maka tubuh pun akan meresponnya dengan baik olahraga gratis ini. Hasilnya pun tidak kalah bagusnya dengan mereka yang mengelola kebugaran tubuhnya dengan modal uang banyak tadi. Semua sah-sah saja demi tujuan mulia yaitu ingin terus hidup sehat sampai tua. Modalnya hanya kemauan kuat dan tidak malu dilihat orang banyak bila kita melewati suatu daerah yang setiap hari menjadi rute kita berolahraga jalan kaki.



Pakar kesehatan yang bergelar Profesor Dokter pun secara ringkas merangkum pola hidup sehat ke dalam lima elemen dasar yaitu makanan empat sehat lima sempurna dengan gizi seimbang, olahraga teratur, tidak merokok , istirahat cukup dan kendalikan stress agar tercipta pikiran harmonis menyangkut mind, body and soul. Mengendalikan stress itu perlu karena stress pemicu munculnya hormon andrenalin yang menyebabkan seseorang jadi serba salah tingkah yang berakibat naiknya tekanan darah seseorang.



Sekalipun kesadaran untuk hidup sehat semakin tinggi, sayang kalau tidak diimbangi dengan faktor lingkungan yang sehat. Misalnya paparan kontaminasi lingkungan tempat tinggal dapat mengancam lewat polusi, pemanasan global, limbah rumah tangga dan tentu saja limbah industri. Selain faktor lingkungan, menerapkan pola hidup sehat tidak bisa dilakukan secara instan. Ia perlu proses dan butuh waktu panjang secara berkesinambungan agar didapat hasil optimal.



Kalau semua sudah sadar akan arti pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, janganlah kita lantas berpangku tangan tanpa usaha sama sekali untuk meneruskan gaya hidup sehat. Pola hidup sehat itu mutlak diusahakan sebagai usaha menangkal penyakit. Pepatah mengatakan sedia payung sebelum hujan tetap berlaku bagi siapa saja yang ingin hidup sehat. Lebih baik menjaga dan merawat kesehatan tubuh terus menerus daripada mengobati setelah jatuh sakit. Semoga semua sahabat sehat dengan kundalini reiki tetap sehat dan tentu Anda sudah tahu bagaimana menjaga kesehatan tubuh setiap hari dengan rajin melakukan latihan ini. Salam sehat di hari minggu.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.