ON LINE

Followers

SATELIT NAVIGASI COMPASS CHINA DILUNCURKAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 10 November 2010

China kembali mencatat sukses dalam program peluncuran satelit ke ruang angkasa. Senin ( 01/11 ) China berhasil meluncurkan satelit navigasinya yang ke enam dan menempatkan ke orbit bumi. Program peluncuran satelit China ini sebagai bagian dari proyek pengembangan sistem satelit navigasi global.



Satelit navigasi ke enam bernama Compass diluncurkan dengan menggunakan roket buatan China, Senin dinihari waktu setempat dari pusat peluncuran satelit Di Xichang propinsi Sichuan. Satelit navigasi ke enam ini diharapkan akan mampu memberikan jasa pelayanan navigasi dan pesan singkat di kawasan Asia Pasifik pada tahap awal sebelum 2012. Program selanjutnya dari peluncuran satelit akan diarahkan untuk pelayanan navigasi global pada tahun 2020.


Dengan segala kemajuannya, China sangat berambisi untuk mengejar Amerika dalam perlombaan menguasai ruang angkasa. Untuk mempopulerkan program ruang angkasanya, China telah membangun kota-kota "Ruang Angkasa", Space Cities, yaitu Dong Feng Space City (Base 20), Beijing Space City, Wenchang Space City, Shanghai Space City, Yantai Space City, dan Guizhou Space City (Base 061).


Pada tahun 2020 kelak China berencana membentuk jaringan 35 satelit yang berkemampuan memberikan jasa pelayanan navigasi global untuk pengguna di seluruh dunia. Sejumlah satelit navigasi China saat ini hanya memberikan pelayanan jasa navigasi untuk pengguna di dalam negeri China dan beberapa negara tetangganya. Setelah selesai proyek satelit navigasi akan menjadi setara dengan sistem navigasi global positioning system - GPS- milik Amerika Serikat, juga bakal menjadi pesaing bagi sistem navigasi yang sedang dikembangkan seperti milik Rusia dan Galileo milik Eropa.



Sumber: Reuters/ China - Satellite Launch.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.