ON LINE

Followers

PARADE PERINGATAN SERATUS TAHUN REVOLUSI MEKSIKO.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 24 November 2010

Masyarakat Meksiko memperingati seratus tahun revolusi Meksiko dengan mengadakan acara parade di Ibukota Meksiko City yang turut dihadiri Presiden Meksiko Felipe Calderon dan istrinya Margarita Zavala, Minggu 21/11 . Dalam acara tersebut turut ditampilkan situasi ketika terjadinya revolusi Meksiko. Parade dalam rangka memperingati seratus tahun revolusi Meksiko tentu saja disambut suka cita seluruh warga yang menyaksikan parade di sepanjang jalan yang dilalui iring-iringan parade.



Salah seorang warga Meksiko City Elizabeth Salazar menyatakan, ia sangat menikmati suguhan yang melibatkan para bintang film dalam rekonstruksi keadaan masa revolusi. Menurut Salazar seluruh atraksi yang ditampilkan sangat indah. Sementara warga Meksiko lainnya, Christian menyatakan parade ini memiliki arti penting untuk mengingatkan bangsa Meksiko keadaan pada masa revolusi tempa dulu. Sebelumnya bangsa Meksiko hanya dapat mengetahui revolusi Meksiko melalui apa yang digambarkan secara samar melalui ilustrasi di berbagai buku pelajaran sekolah.


Foto dokumentasi saat terjadinya Revolusi Meksiko tahun 1910.

Pejuang yang terlibat dalam revolusi Meksiko tahun 1910 untuk menggulingkan diktator Porfirio Diaz.

Villa Zapata Pres Palace. Foto bersama pejuang Revolusi Meksiko tahun 1912.


Revolusi Meksiko terjadi pada tahun 1910 untuk menggulingkan kekuasaan diktator Porfirio Diaz yang berkuasa selama tiga setengah dasawarsa. Setelah revolusi yang berlangsung hingga 1917 cikal bakal partai yang berkuasa saat ini menamakan diri dengan Partai Nasional Revolusi - PNR. Partai ini lahir tahun 1929 lalu berganti nama menjadi Partai Revolusi Institusi. Sampai saat ini pemerintah Meksiko masih menghadapi ancaman kartel obat bius yang sering bertikai menimbulkan korban tewas dan luka di kalangan rakyat sipil Meksiko.



Sumber : Reuters/Mexico - Annual About One Hundred Revolution.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.