ON LINE

Followers

PERAYAAN SATU TAHUN KEMBAR SIAM TRISNA DAN KRISNA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 23 November 2010

Masih ingatkan Anda sahabat sehat dengan kundalini reiki dengan kisah Trisna dan Krisna, bayi kembar siam asal Banglasdesh yang dipisahkan dalam sebuah operasi maraton di Australia setahun lalu? Kamis 18/11 lalu mereka merayakan satu tahun kesuksesan operasi pemisahan di rumah sakit Royal Children Australia. Sebuah gereja di Melbourne Australia menjadi tempat perayaan ulangtahun pertama pemisahan kembar siam Krisna dan Trisna.



Mereka merupakan anak yatim piatu dari Bangladesh yang berhasil dipisahkan oleh tim medis Australia dalam sebuah operasi maraton selama 32 jam. Trisna dan Krisna didampingi orang tua angkatnya dan sejumlah tim medis yang pernah menangani operasi pemisahan tubuhnya, merayakan kegembiraan itu. Saat ini Trisna tetap sehat paska operasi tahun lalu, sedangkan adiknya Krisna sempat dirawat di rumah sakit.



Ibu angkat mereka Moira Kelly berharap, Krisna nantinya bisa tetap sehat dan bermain seperti Trisna. Krisna dan Trisna memberi inspirasi bagi keluarga Kelly dimana kedua bocah ini dibawa ke Melbourne dua tahuh lalu setelah ditemukan pekerja kemanusiaan Australia di sebuah panti asuhan Dhaka Bangladesh. Operasi pemisahan keduanya di rumah sakit Royal Children sempat menyedot perhatian dunia dan berjalan sukses. Saat ini mereka berdua telah berusia empat tahun.


Krishna (kiri) dan Trishna (kanan): The Age .


Detik.Com mewartakan para dokter Australia berhasil memisahkan kembar siam asal Bangladesh, Trishna dan Krishna. Kedua anak perempuan itu menempel di bagian kepala. Operasi pemisahan di Melbourne itu berlangsung lebih dari 24 jam! Para ahli bedah yang bekerja semalaman akhirnya berhasil memisahkan otak Krishna dan Trishna pada Selasa, 17 November sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Kondisi kedua bocah tersebut baik. "Momen pemisahan lebih seperti momen tidak nyata," kata Dr Donnan.


Kondisi Trisna dan Krisna sebelum pemisahan keduanya. Kedua kepala bocah ini saling menempel.

Kembar siam Trisna dan Krisna tumbuh sehat paska operasi pemisahan keduanya.


"Ada kelegaan namun saya pikir semua orang menyadari bahwa jalan masih panjang dan kedua anak perempuan itu memiliki masa-masa sangat sulit ke depan," imbuhnya seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (17/11/2009). Para ahli bedah plastik kini akan menutup tengkorak Trishna dan Krishna dengan tulang dan jaringan kulit untuk mencegah infeksi. Keduanya sempat nyaris meninggal ketika diselamatkan dari sebuah panti asuhan di Dhaka, Bangladesh dua tahun lalu.



Dikatakan Dr Donnan, tim dokter yang terdiri dari 16 orang, gembira melihat si kembar siam telah dipisahkan. "Ini hal yang telah direncanakan selama dua tahun," tutur Dr Donnan. "Semua orang telah mengenal kedua anak perempuan ini sebagai satu-kesatuan dengan kepribadian masing-masing mereka. Jadi melihat mereka sebagai manusia yang terpisah merupakan momen yang sangat mengagumkan," tandasnya.



Saat operasi berlangsung, suara alunan musik pop diperdengarkan di meja operasi. Krishna dan Trishna sebelumnya telah menjalani serangkaian operasi untuk persiapan operasi pemisahan. (ita/nrl)



Sumber : Reuters/Australia - Conjoined Twins Celebration.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.