ON LINE

Followers

RUMAH SAKIT BERSIAP MERAWAT PEKERJA TAMBANG YANG SELAMAT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 23 November 2010

Rumah sakit di Greymouth Selandia Baru bersiap untuk kemungkinan terburuk yang dialami 29 penambang yang terperangkap di bawah tanah sejak dua hari lalu akibat ledakan yang terjadi di lokasi pertambangan. Hingga kini regu penyelamat mengalami kesulitan melakukan evakuasi akibat adanya kandungan gas yang cukup tinggi di lokasi pertambangan.



Para dokter di rumah sakit kota Greymouth mendiagnosa, para petambang yang terperangkap kemungkinan akan mengalami luka akibat ledakan. Rumah sakit mempersiapkan tindakan mulai luka ringan hingga luka berat yang dialami pekerja tambang seperti luka pada paru-paru dan luka yang berhubungan abdominal. Diagnose dokter terhadap mereka yang masih terperangkap dilakukan berdasarkan keadaan para petambang yang mengalami luka akibat ledakan.




Kepala Polisi Gary Knowles usai melakukan pertemuan dengan keluarga korban. “Kami masih tetap optimis, pikiran kami tetap terbuka tetapi siap untuk menghadapi hasil akhir termasuk kemungkinan hilangnya nyawa seluruh pekerja tambang yang terjebak,” ungkap Gary Knowles seperti dikutip AFP, Senin (22/11/2010).


Menurut kepala konsultan rumah sakit Grey, Phil Shouler menyatakan pihak rumah sakit telah mempersiapkan tindakan amputasi dan penanganan luka bakar. Kemungkinan yang mengalami luka dan terperangkap sangat banyak. Sampai saat ini belum ada kontak dengan mereka yang terperangkap sejak terjadinya ledakan di pesisir barat pulau di selatan Selandia Baru itu.



Pihak berwenang Selandia Baru tetap yakin korban dapat dievakuasi dalam keadaan selamat walaupun belum mengirimkan regu penyelamat. Proses evakuasi akan dilakukan apabila kondisi udara di dalam tambang yang dipenuhi gas sudah membaik. Artinya gas yang membahayakan terhadap regu penyelamat sudah tidak ada di lorong tambang.



Sumber : Reuters/New Zealand - Mine Accident and Hospital.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.