ON LINE

Followers

ANCAMAN BADAI TOMAS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 07 November 2010

Sepuluh bulan setelah gempa bumi dahsyat dan pekan lalu wabah kolera yang menelan ratusan korban jiwa, Haiti saat ini harus menghadapi kenyataan akan ancaman bencana alam lain yaitu badai tropis Tomas yang diperkirakan akan melanda wilayah Ibukota Port Au Prince akhir pekan ini. Badan penanggulangan bencana Haiti Selasa ( 02/11 ) mengkhawatirkan badai dahsyat yang disertai hujan itu akan menimbulkan penderitaan baru kepada 1,3 juta warga yang saat ini masih tinggal di tenda darurat paska gempa 12 Januari lalu.



Foto-foto dokumentasi gempa bumi di bawah ini yang diwartakan AFP membuat naluri kemanusian setiap warga dunia terusik untuk mau membantu penderitaan rakyat Haiti. Berbagai bantuan internasional telah datang ke negeri itu tetapi sebagian warga masih ada yang tinggal di tenda pengungsian saat ini.


Istana nasional Haiti termasuk salah satu gedung yang hancur dihantam gempa.

Masih ada bagian gedung bertingkat yang bertahan di tengah puing-puing gedung lainnya.

Pusat gempa di dalam tanah dan mengguncang Haiti tanpa ada peringatan dini dari pihak berwenang.

Salah satu bangunan yang ambruk di ibukota Port-au-Prince akibat gempa berkekuatan skala 7,3 Richter.

Sebagai salah satu negara miskin, Haiti membutuhkan bantuan internasional untuk mengatasi dampak gempa.


Regu penyelamat Haiti kini tengah mengkonsentrasikan diri di wilayah kamp penampungan darurat korban gempa Januari lalu guna mempersiapkan diri untuk menghadapi ancaman badai Tomas. Sementara itu pusat informasi badai nasional Amerika Serikat melaporkan, badai tropis Tomas diperkirakan akan melanda Ibukota Port Au Prince akhir ini.



Berbagai organisasi kemanusiaan termasuk Palang Merah Internasional menyatakan telah melakukan persiapan maksimal antara lain mendirikan 13 pusat bantuan darurat dan tenda untuk 17 ribu keluarga. Sepekan lalu Haiti mengalami wabah kolera yang telah merenggut 303 korban meninggal dunia dari 4722 kasus penyakit menular itu. Semoga penderitaan rakyat Haiti segera berakhir dan dijauhkan dari bencana lainnya. Kerja keras Palang Merah Internasional dalam menggalang bantuan darurat dari berbagai pihak untuk korban gempa Haiti mendapatkan kesuksesan.



Sumber : AP/bbc.co.uk/indonesia/Haiti - Storm

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.