ON LINE

Followers

PENDAKI TERMUDA GUNUNG EVEREST.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 15 November 2010

Seorang anak laki-laki Nepal Tsetsen Sherpa berusia sembilan tahun berencana untuk menaklukkan salah satu gunung tertinggi di dunia, Mount Everest. Misi pendakian tersebut merupakan upaya untuk mencetak rekor dunia sebagai pendaki gunung Everest termuda.



Saat tengah menjalani latihan Rabu ( 10/11 ) lalu ia bertekad untuk mewujudkan keinginannya menjadi orang termuda yang mampu menaklukkan Gunung Everest. Saat ini ia tengah menjalani latihan intensif. Tsetsen Sherpa akan berusaha menggantikan catatan rekor pendaki gunung Everest termuda yang sebelumnya dipegang oleh Jordan Romero, 13 tahun.


Tseten Sherpa, yang mampu mendaki setinggi 6000 m (19.700 kali) minggu lalu, sangat berharap dapat mengalahkan rekor yang dicetak oleh remaja Amerika Jordan Romero, yang mampu menaklukkan puncak Everest di usia 13 tahun pada bulan Mei lalu, menjadikannya sebagai penakluk gunung Everest termuda di Dunia saat ini.


Tsetsen Sherpa merupakan pelajar kelas tiga di sebuah sekolah di kota Kathmandu. Pendaki cilik ini sebelumnya telah berhasil menginjakkan kakinya di Puncak Gunung Ramdung, wilayah timur Nepal. Sementara Pemba Dorje Sherpa, ayah kandung Tsetsen Sherpa mendukung keinginan anaknya tersebut. Ia juga membantu putranya berlatih untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang dapat menghadang selama menjalani pendakian di Gunung Everest.



Menurut hukum Nepal, pendaki harus berusia di atas usia 16, tetapi ayah Tseten, Pemba Dorje Sherpa, yang juga seorang pendaki terkenal, sedang mencari dispensasi khusus agar anaknya pada bulan April nanti, ketika usianya 10 tahun, diberi izin mendaki. Pemba juga menilai kegiatan pendakian yang diinginkan anaknya merupakan suatu penyaluran kegiatan yang positif. Pemba yang merupakan ayah Tsetsen Sherpa merupakan pemegang rekor dunia sebagai pendaki tercepat di Gunung Everest, yaitu delapan jam dan 10 menit - mengatakan awal tahun 2011 nanti ia ingin melihat seorang anak Nepal mampu mengalahkan rekor Romero.


Sekitar 3.000 orang telah mendaki Mount Everest sejak Edmund Hillary dan Tenzing Norgay menjadi orang pertama yang menaklukkan puncak (29.028 kaki) 8.848 meter pada tahun 1953. ( Foto atas ) : Jordan Romero menjadi pendaki Gunung Everest termuda di dunia di usia 13 tahun


Sumber : Reuters/Nepal - Record Attempt.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.