ON LINE

Followers

TRAGEDI PILU DI FESTIVAL AIR KAMBOJA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 24 November 2010

Para pengunjung yang berdesak-desakan di sebuah jembatan kecil saat berlangsung festival air Kamboja menyebabkan 345 orang tewas dan 300 luka-luka. Perdana Menteri Kamboja Hun Sen telah meminta maaf dan menyerukan seluruh rakyat agar tetap tenang dan mengesampingkan adanya tindakan terorisme atas insiden tersebut.




Seorang pengunjung tengah menyelamatkan saudaranya dalam kondisi lemas keluar dari areal terjadinya tragedi di Festival Air Kamboja.

Ratusan terbunuh dalam kerusuhan di Kamboja usai sebuah festival air.

Sandal dan sepatu berserakan milik pengunjung yang menjadi korban Festival Air Kamboja.

Ratusan lainnya terluka dalam tragedi ini, yang terjadi saat jembatan kecil dan sempit dipenuhi terlalu banyak orang dalam acara tahunan selama tiga hari.Mereka berdesak-desakan sehingga ada yang tergenjet lalu kehabisan napas dan mati lemas.


Berdasarkan keterangan saksi mata situasi berdesakan antara pengunjung festival mulai berlangsung saat pengunjung menyeberangi sebuah jembatan kecil yang menghubungkan kota Phnom Pehn dan Pulau Intan. Sebagian pengunjung terlempar ke dalam air, mati lemas kehabisan napas atau terinjak-injak.



Kepolisian mengumumkan korban tewas mencapai 345 orang dan 300 luka-luka yang sampai kini telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit terdekat. Situasi desak mendesak antara pengunjung festival terjadi di hari ketiga festival air Bon Om Touk di Sungai Tonie Sap. Diperkirakan 5 juta dari 14 juta penduduk Kamboja mengunjungi festival rakyat ini setiap tahunnya. Sayang dalam penyelenggaraan festival kali ini memakan korban tewas cukup banyak yang membuat pemerintahan Hun Sen prihatin dan meminta maaf kepada rakyat Kamboja. Tragedi kemanusiaan ini terjadi seminggu menyusul terjadinya ledakan ranjau darat yang menewaskan keluarga petani Kamboja yang baru saja pulang dari kebun cabai.


Pasukan keamanan Kamboja melakukan evakuasi korban tewas dalam tragedi memilukan Festival Air Kamboja.

Korban selamat mengalami lemas kehabisan napas akibat tergencet segera dilarikan ke rumah sakit.

Tim evakuasi bekerja dengan polisi Kamboja tengah mengidentifikasi korban wanita yang tewas terhimpit di Festival Air Kamboja.

Korban tewas cukup banyak. Pada umumnya mereka mati lemas karena tergencet, terinjak-injak saat melintas di jembatan kecil sempit di Festival Air Kamboja.


Sumber : Garit/AP/Cambodia - Stempede. Photo by : AP.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.