ON LINE

Followers

PERAYAAN KEMENANGAN DILMA ROUSSEFF.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 04 November 2010

Warga Brazil tumpah ruah di jalan-jalan ibukota merayakan kemenangan Dilma Rousseff pada pemilu presiden putaran kedua Senin ( 01/11 ). Rousseff akan menggantikan posisi Presiden Luiz Inacio Lula Da Silva sekaligus menjadi presiden wanita pertama sepanjang sejarah Brazil. Calon presiden dari partai pekerja yang berkuasa Dilma Rousseff akhirnya memenangkan pemilu presiden utaran kedua Brazil yang berlangsung hari Minggu lalu.



Dari 99 persen surat suara yang telah dihitung, Rousseff unggul dengan perolehan 55 koma 52 persen suara. Saingannya Joze Serra dari Partai Oposisi mengantongi 43 koma 6 persen suara. Kemenangan Rousseff banyak didukung oleh popularitas Presiden Luiz Inacio Lula Da Silve yang berhasil mengusung berbagai program sosial dengan pendekatan ekonomis, hingga membebaskan jutaan warga Brazil dari kemiskinan.


Dilma Rousseff, mantan pemimpin gerilya,akhirnya memenangkan Pemilihan Umum ( Pemilu ) Brazil. Nenek berusia 62 tahun inipun siap menggantikan Presiden Luiz Inacio Lula da Silva, mentor politiknya.Ia berjanji untuk melanjutkan program kesejahteraan yang dirintis oleh presiden Lula dan telah mendorong 20 juta warga Brazil keluar dari kemiskinan.


Di Ibukota Brazilia warga merayakan kemenangan Rousseff di jalan-jalan layaknya sedang melakukan karnaval. Suara klakson kendaraan bersahutan di tengah-tengah keramaian. Bendera merah partai pekerja tampak memerahkan ibukota. Kemenangan Rousseff juga dirayakan oleh para wanita yang menganggap terpilihnya presiden wanita pertama Brazil ini sebagai sebuah kemenangan sukses dan bersejarah di Brazilia.

Rousseff juga memanfaatkan jaringan sosial twitter dalam kampanyenya lewat dunia maya yang begitu digemarinya sebagai hobi keseharian di rumah. Kini tugas berat calon presiden wanita Brazil yang akan dilantik Januari 2011 nanti sudah menanti di pundaknya, diantaranya terus mengentaskan warga Brazil dari kemiskinan dan mengatasi dampak bencana alam yang masih saja melanda rakyat Brazil.



Sumber : Reuters/Election Celebration.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.