ON LINE

Followers

MASIH MEREBAKNYA WABAH KOLERA HAITI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 19 November 2010

Warga Haiti yang terjangkit wabah kolera terus membanjiri klinik dan rumah sakit di Port Au Prince dan Gonaives Kamis ( 11/11 ) lalu. Sejak merebak awal bulan lalu, kolera telah merenggut nyawa lebih dari 640 jiwa warga Haiti. Wabah kolera yang telah menewaskan penduduk Haiti terus menyebar ke sejumlah perkampungan padat penduduk di Port Au Prince dan Gonaives.



Berdasarkan data terakhir jumlah korban tewas akibat wabah kolera ini terus bertambah. Sedangkan kasus kolera yang terpantau di rumah sakit mencapai sembilan ribu lebih. Walikota Gonaivas, Pierellus Saint Justin menuturkan jajarannya telah memakamkan 31 jenazah. Sementara 15 jenazah lainnya masih menunggu waktu pemakaman.



Meskipun demikian pejabat misi stabilisasi PBB - Minustah mengumumkan dibukanya kembali perbatasan Haiti dengan Republik Dominika setelah sempat ditutup karena khawatir wabah kolera dapat semakin menyebar. Sejumlah warga yang terjangkit kolera terus membanjiri klinik dan rumah sakit terdekat di kawasan Port Au Prince dan kawasan pemukiman padat Cite Soleil.


Ratusan lagi pasien dilarikan ke rumah sakit di tengah wabah kolera Haiti yang mematikan.


Wabah kolera dan penyakit diare tersebar dengan mudah melalui air yang tercemar kuman penyakit. Dari sejumlah wilayah kantung-kantung penduduk, tempat pengungsian yang menampung para korban gempa bumi Haiti awal Januari lalu, merupakan daerah yang paling rentan terserang kolera. Saat ini korban gempa bumi yang masih tinggal di tenda pengungsian mencapai angka satu koma tiga juta jiwa.



Regu bantuan di Haiti yang memerangi wabah kolera bekerja dalam kondisi buruk. Mereka kekurangan staf medis dan sarana sanitasi. Masalah besar lain adalah ketakutan warga Haiti akan penyakit yang kurang dikenal ini.



Sumber : Reuters/Haiti - Cholera More. Photo : Repro Tempo Interaktip.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.